Tips Memilih Base Makeup Sesuai Acara

Selasa, 17 September 2024 - 12:40 WIB
loading...
Tips Memilih Base Makeup...
Base makeup merupakan bagian penting dalam makeup karena banyak perempuan yang mengundang makeup entah natural atau bold, tetap menggunakan base makeup. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Base makeup merupakan bagian penting dalam makeup karena biasanya banyak perempuan yang mengundang makeup entah natural atau bold, tetap menggunakan base makeup seperti foundation, BB Cream, CC Cream , dan lainnya.

Kegunaan dari base makeup adalah untuk menyamarkan ketidaksempurnaan seperti noda hitam, jerawat dan bekas jerawat, under eye, dan lainnya. Selain itu base makeup juga berguna untuk menciptakan tampilan kulit yang halus.

Dengan berbagai jenis base makeup, berikut adalah beberapa panduan memilih base makeup yang sesuai dengan kebutuhan atau jenis acara.

1. Acara Sehari-hari: Makeup Natural dan Ringan

Untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja, kuliah, atau hangout bersama teman, pilihlah base makeup yang ringan dan nyaman di kulit. Kalian dapat menggunakan BB cream, CC cream , atau tinted moisturizer yang memberikan sedikit warna dan menyeimbangkan warna kulit tanpa terlihat terlalu tebal.

2. Acara Formal: Makeup Flawless dan Tahan Lama

Acara formal seperti pesta pernikahan atau gala dinner membutuhkan base makeup yang lebih tahan lama dan coverage yang lebih tinggi. Pilihlah foundation dengan full coverage yang memberikan tampilan flawless dan menutupi ketidaksempurnaan. Primer juga penting untuk menjaga makeup tetap awet dan terlihat fresh.



3. Acara Outdoor: Makeup Ringan dan Tahan Keringat

Jika kalian menghadiri acara di luar ruangan seperti piknik, konser, atau pesta pantai, fokuslah pada base makeup yang tahan terhadap keringat dan sinar matahari. Foundation yang berbahan dasar air atau foundation dengan formula long-wear akan menjadi pilihan tepat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)