alexametrics

Bagikan Beasiswa, Lotte Dukung Kemajuan Bangsa lewat Pendidikan

loading...
Bagikan Beasiswa, Lotte Dukung Kemajuan Bangsa lewat Pendidikan
Lotte Group melalui Lotte Foundation menyerahkan beasiswa kepada 60 mahasiswa dari 11 universitas dengan total beasiswa senilai USD27.000. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Menjadi perusahaan retail nomor satu dan lima terbesar Asia Tenggara sebagai perusahaan group, Lotte Group memiliki komitmen untuk ikut memajukan bangsa Indonesia melalui sisi pendidikan. Dan salah satu upaya yang dilakukan Lotte Group adalah membagikan beasiswa sebesar USD27.000 pada tahun ini.

Pada kesempatan kali ini, Lotte Group melalui Lotte Foundation menyerahkan beasiswa kepada 60 mahasiswa dari 11 universitas di Tanah Air dengan total beasiswa senilai USD27.000. Dari jumlah itu, masing-masing mahasiswa penerima beasiswa memperoleh bantuan pendidikan sebesar USD450.

"Komitmen dari Lotte Group memberikan support/dukungan kepada para siswa-siswi yang berprestasi sekali lagi dilaksanakan di semester kedua ini," kata President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran dalam acara penyerahan beasiswa Lotte Group di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Jumat (8/11).



Joseph mengungkapkan, Lotte Group memiliki komitmen memajukan bangsa lewat pendidikan, karena mereka menyadari bahwa pendidikan adalah bagian yang paling penting untuk meningkatkan mentalitas bangsa.

"Lotte Group begitu memiliki potensi yang luar biasa dengan target yang sangat luar biasa. Pengembangan itu semua bisa terjadi kalau kita memiliki people yang sangat luar biasa. People adalah aset yang penting dalam company, dan orang-orang seperti Anda lah calon-calon pimpinan dari perusahaan besar seperti Lotte," paparnya.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini harus memenuhi kriteria yang disyaratkan Lotte Group, di antaranya adalah mahasiswa yang memiliki kesulitan finansial/ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20. Periode penerimaan beasiswa ini dilakukan maksimal 2 kali dalam setahun.

"Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi namun menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas. Jangan sampai masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik," ujar Joseph.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Director Lotte Grosir dan Lotte Mart, Evi Lionawan menambahkan jika beasiswa ini merupakan acara yang sudah terlaksana sejak 2010, dan sejauh ini sudah dilakukan sebanyak 19 kali.

Sementara itu, penerima beasiswa Lotte Group kali ini berasal dari Universitas Atma Jaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisaksti, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang, dan Universitas Prasetiya Mulya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak