15 Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Puncak, Banyak Spot Cantik

Selasa, 17 September 2024 - 20:33 WIB
loading...
15 Rekomendasi Tempat...
Puncak, Bogor, masih menjadi destinasi wisata yang paling diminati. Ada banyak tempat nongkrong sambil ngopi. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Puncak , Bogor, Jawa Barat masih menjadi destinasi wisata yang paling diminati. Salah satu buktinya pada libur panjang akhir pekan lalu, di mana terjadi kemacetan parah. Bahkan, ada pengendara yang tidur di pinggir jalan.

Ya, Puncak memiliki cerita sendiri bagi wisatawan. Selain rekreasi, banyak tempat untuk bisa nongkrong bersama teman, keluarga atau pasangan sembari menikmati pemandangan yang memanjakan mata. Nah, berikut rekomendasi tempat nongkrong estetik di Puncak, Bogor.


Rekomendasi Tempat Nongkrong Estetik di Puncak

1. Kopi Kabut by Sevillage

Kopi Kabut adalah cafe yang terletak di dalam tempat wisata Sevillage. Dengan konsep outdoornya, Kopi kabut menyuguhi pelanggannya dengan pemandangan alam puncak yang asri. Tentunya Kopi Kabut bisa menjadi salah satu tempat pilihan bagi kalian yang ingin ngopi, bersantai dan menikmati pemandangan alam puncak.

Menu dari kopi kabut sendiri sangatlah beragam, mulai dari makanan berat, makanan ringan, dan berbagai jenis minuman dari berbahan dasar kopi dan non-kopi. Untuk kisaran harga menunya sendiri, kopi kabut memiliki kisaran harga mulai dari Rp14.000 – Rp80.000. Untuk detail menu dan harganya kalian bisa lihat di akun Instagram mereka @kopikabut_.

Lokasi: Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.
Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 09.00-22.00 WIB.
Sabtu-Minggu pukul 09.00-23.00 WIB.

2. Ngopi Di Sawah

Seperti Namanya, cafe yang satu ini menyuguhi pelanggannya dengan pemandangan hamparan sawah yang terlihat asri loh. Konsep cafe Ngopi Di Sawah cocok banget buat kalian yang lagi cari cafe dengan suasana yang tenang dan butuh refreshing dari hiruk pikuk perkotaan. Suasana ala pedesaan ini banyak menawarkan menu bernuansa sunda jadul.

Seperti kue jajanan pasar, sate rempah, mie kocok, kembang tahu, dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya. Untuk menunya sendiri memiliki kisaran harga Rp8.000 – Rp105.000. Untuk detail menu dan harganya kalian bisa lihat di akun Instagram mereka @ngopidi.sawah. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih syahdu, kalian direkomendasikan untuk datang di sore ke malam hari.

Lokasi: Jalan Puri Cemara Nomor 90, Gadog, Bogor.
Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 11.00 – 21.00 WIB.
Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 21.00 WIB.

3. The Lake House

Jika kalian sedang jalan-jalan di puncak, kalian akan melihat sebuah cafe dengan bagunan eksteriornya yang menggunakan bata merah (brick). Cafe The Lake House ini menjadi salah satu destinasi favorit untuk dijadikan tempat nongkrong sabil minum kopi.

Cafe ini memiliki 3 lantai, dengan dipenuhi oleh desain interior yang estetik. Selain itu cafe ini menawarkan konsep yang mearik yaitu merasakan sesasi nongkrong di tengah - tengah kolam besar. Cafe ini juga dikelilingi oleh pohon pinus yang membuat suasana cafe di The Lake House semakin terasa sejuk dan asri. Menu di cafe The Lake House ini memiliki kisaran harga sekitar Rp20.000 – Rp55.000.

Lokasi: Jalan Taman Safari No. 101C, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.
Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 11.00 – 21.00 WIB.

4. Pinggir Kali Coffee

Seperti namanya posisi cafe ini terletak di tepi kali dengan disuguhkan pemandangan alam pegunungan yang indah menakjubkan dan suara gemercik air yang bikin suasana tenang. Cafe ini menawarkan tempat duduk yang semi-outdoor dan outdoor. Selain itu, Pinggir Kali Coffee ini juga pet friendly loh, jadi cocok banget buat kalian yang mau bawa hewan peliharaan jalan-jalan.

Menu di Pinggil Kali Coffee ini memiliki banyak variasi mulai dari makanan berat, makanan ringan dan segala jenis aneka minuman. Untuk kisaran harga menunya sendiri sekitar Rp22.000 – Rp160.000. Untuk detail menu dan harganya kalian bisa lihat di akun Instagram mereka @pinggirkali.coffee.

Lokasi: Jalan Raya Sukaraja No.88, Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 11.00 – 20.00 WIB.

5. Stuco at Citeko Hills

Cafe Stuco at Citeko Hills ini adalahcabang ketiga dari cafe Stuco yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang indah dan asri. Cafe ini menawarkan tempat duduk indoor dan outdoor. Konsep area indoor dari cafe ini dipenui dengan interior rumah tua. Banyak variasi makanan yang ditawarkan oleh cafe ini, mulai dari rice bowl smoked beef matah, soto Betawi, baked spaghetti brulee dan masih banyak lagi tawaran menu lainnya. Harga dari menu yang ditawarkan juga tergolong terjangkau, yaitu berkisar antara Rp18.000-Rp59.000. Untuk detail menu dan harganya kalian bisa lihat di akun Instagram mereka @stucocoffee.

Alamat: Jalan Cidokom No.8 RT 01/007, Citeko, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB

6. Vilo Gelato Puncak Bogor

Bagi para pencinta gelato mungkin nama Vilo Gelato sudah tidak asing. Vilo Gelato telah membuka cabangnya di Puncak Bogor dengan konsep interior yang estetik banget loh. Didesain dengan banguan bergaya klasik Vilo Gelato memiliki area tempat duduk indoor dan outdoor. Area outdoor Vilo Gelato Puncak Bogor ini menyuguhi pemandangan sungai loh, jadi berasa banget suasana alaminya. Tidak hanya menawarkan gelatonya, di Vilo Gelato juga menawarkan berbagai macam menu dessert dan makanan berat lainnya. Untuk harga menu di Vilo Gelato ini berkisar antara Rp20.000-Rp70.000.

Alamat: Kompleks Dharma Residence, Jl. Raya Puncak KM 72 No. 39, Puncak, Bogor
Jam Operasional: Senin – Minggu pukul 09.00 – 19.00 WIB.

7. Café Bukit Senja by Alinson Sunset Hills

Cafe Bukit Senja berada di kawasan glamping Alinson Sunset Hills. Cafe ini termasuk ke dalam cafe Hidden gem yang ada di puncak. Cafe Bukit Senja menawarkan keindahan pemandangan alam pegunungan dan perkotaan yang ciamik sebagai spot foto. Cafe ini memiliki area tempat duduk indoor dan outdoor loh, dilengkapi juga fasilitas bermain anak yang menjadi point plus dari cafe ini.

Menu yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari nasi goreng, pempek, spaghetti Bolognese, bala - bala dan masih banyak lagi menu lainnya. Untuk menunya sendiri memiliki kisaran harga Rp10.000 – Rp99.000. Untuk detail menu dan harganya kalian bisa lihat di akun Instagram mereka @bukitsenjacafe. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih estetik dengan hamparan lampu perkotaan, kalian direkomendasikan untuk datang di sore ke malam hari.

Lokasi: Jalan Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor
Jam Operasional: Senin - Minggu pukul 07.00 – 22.00 WIB.

8. Kedai Kopi Abdi

Kedai Kopi Abdi yang berada di kawasan Cijeruk Bogor ini mengusung konsep area indoor dan outdoor. Area outdoor mereka cocok buat kalian yang ingin nongkrong santai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Untuk area indoor pun memiliki konsep yang unik dengan berbagai spot foto yang instagramable tentunya. Untuk harga makanan dan minuman sendiri cukup terjangkau, mulai dari Rp 5.000 - Rp 45.000 saja kalian sudah bisa menikmati makanan dan minuman mereka sembari mengobrol bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Lokasi: Jl. Mahir Jl. Kawung Luwuk, RT.03/RW.07, Cijeruk, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam Operasional: Senin - Kamis pukul 10.00 - 21.00 WIB
Jumat - Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB

9. Kopi Klotok Cisarua

Meskipun Kopi Klotok Cisarua berada di kawasan Puncak Bogor, namun mereka mengusung konsep yang sangat menarik. Begitu memasukinya kalian akan dibawa seperti sedang berada di Yogyakarta. Kasir, dapur, properti, dan area makan dibuat mirip dengan rumah Joglo yang ada di Yogyakarta. Tempat ini tentu juga sangat instagramable bagi kalian yang ingin berfoto dengan konsep rumah tradisional. Untuk harga makanan dan minuman sendiri lumayan terjangkau mulai dari Rp15.000 - Rp50.000 kalian sudah bisa menikmati menu khas di tempat ini.

Lokasi: Kopo, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam Operasional: Senin - Minggu pukul 10.00 - 21.00 WIB

10. Aruna Coffee

Aruna Coffee sangat cocok untuk kalian yang sangat menyukai pemandangan karena lokasinya yang berada di kawasan perbukitan. Pemandangan melihat sunset sembari nongkrong bersama dari tempat ini pun tak boleh dilewati. Selain itu juga tempat ini masih dikelilingi oleh alam yang asri dan udaranya pun sangat segar. Namun yang harus diperhatikan juga adalah perjalanan untuk menuju kawasan ini cukup menanjak dan berkelok-kelok. Namun untuk kalian yang menyukai petualangan tentunya tempat ini akan sangat seru untuk kalian. Harga makanan dan minuman mereka juga sangatlah terjangkau, mulai dari Rp10.000 - Rp50.000 saja kalian sudah bisa menikmati menu mereka ditemani oleh pemandangan yang indah.

Lokasi: Ciasihan, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Jam Operasional: Selasa - Jumat pukul 11.00 - 19.00 WIB.
Sabtu dan Minggu pukul 08.00 - 20.00 WIB.

11. Humaira Coffee

Humaira Coffee tidak hanya menjadi tempat untuk kita bisa minum kopi, namun juga tempat ini menawarkan keindahan alamnya yang memanjakan mata. Lokasinya yang berada di tengah alam yang asri dan tenang bisa menjadi tempat untuk kita menjernihkan pikiran. Jika malam tiba, kalian pun bisa melihat city light dari sini. Tempat ini memiliki area makan outdoor dan semi outdoor dengan area outdoor yang luas dan bersih tentunya. Untuk harga makanan dan minuman sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp15.000 - Rp50.000 kalian sudah bisa menikmati makanan berat atau snack dan juga minuman andalan mereka.

Lokasi: Batu Layang, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam Operasional: Senin - jumat pukul 10.00 - 21.00 WIB
Sabtu pukul 08.00 - 00.00 WIB
Minggu pukul 08.00 - 21.00 WIB

12. Tropical Deck

Ada cafe yang menawarkan konsep seperti suasana di Yogyakarta, tetapi cafe yang satu ini menawarkan konsep seperti suasana di Bali. Cafe yang tergolong baru ini pun sangat ramai dikunjungi dan sempat ramai karena konsepnya yang unik. Selain konsepnya seperti nuansa di Bali, sesuai namanya juga, Tropical Deck menawarkan suasana tropis dengan pemandangan alam yang memanjakan mata dan pikiran kita. Cafe yang satu juga menyatu dengan tempat wisata yaitu Pakis Hills, destinasi wisata yang menawarkan berbagai aktivitas camping dan juga wisata alam. Harga menu di cafe ini mulai dari Rp15.000 - Rp50.000 kalian sudah bisa menikmati menu andalan cafe ini.

Lokasi: Jl. Raya Puncak - Cianjur, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam Operasional: Senin - Jumat pukul 09.00 - 21.00 WIB
Sabtu dan Minggu pukul 08.00 - 21.00 WIB

13. Little Sindbad Coffee

Little Sindbad Coffee, sangat cocok buat kalian yang sangat menyukai nongkrong sembari ditemani pemandangan alam yang indah dan sejuk. Tempat ini menawarkan pemandangan terbaik untuk melihat Gunung Pangrango secara jelas. Cafe yang memiliki suasana tenang dan asri ini pun sangat sering dikunjungi bagi mereka yang ingin sekedar melepas penat atau keluar dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk harga makanan dan minuman juga cukup terjangkau. Mulai dari Rp15.000 - Rp60.000 kalian bisa menikmati berbagai macam menu di tempat ini dengan pemandangan Gunung Pangrango yang indah.

Lokasi: Jl. Air terjun curug cilember Jogjogan, Jl. Airterjun Curug, Cilember, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Jam Operasional: Senin - Jumat pukul 10.00 - 22.00 WIB.
Sabtu dan Minggu pukul 09.00 - 23.00 WIB.

14. Roof Park Cafe

Roof Park Cafe menyatu dengan The RAJA FO (Fashion Outlet) dan berada di lantai paling atas. Cafe ini memiliki konsep yang sangat berwarna dengan berbagai spot foto yang instagramable, terlebih ketika malam hari. Namun sayangnya dibandingkan dengan cafe - cafe sebelumnya, tempat ini kurang menyajikan pemandangan yang asri karena letaknya yang bukan berada di tengah alam. Akan tetapi tempat ini menawarkan fasilitas permainan seperti biliar dan juga dart yang dapat kalian mainkan.

Tempat ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin makan sembari melakukan gathering ataupun makan romantis dengan pasangan. Untuk harga makanan dan minuman sendiri terbilang cukup mahal. Untuk snack mulai dari harga Rp20.000 dan untuk makanan berat Rp50.000 - Rp100.000 sedangkan minuman mulai dari Rp25.000 - Rp100.000 dengan berbagai pilihan menu dari Western hingga Asia.

Lokasi: RAJA FO Bogor, Jl. Raya Pajajaran No.3 Lt.3, RT.02/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Jam Operasional: Senin - Jumat pukul 10.00 - 22.00 WIB
Sabtu pukul 10.00 - 23.00 WIB
Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB


15. Secret Garden Puncak

Jika tadi kita sudah melihat cafe dengan konsep suasana Yogyakarta dan Bali, cafe Secret Garden Puncak mengusung konsep yang bukan berasal dari Indonesia. Secret Garden Puncak justru menawarkan konsep bergaya ala Eropa Tengah. Dari tempat ini kita bisa menikmati pemandangan gunung yang indah dengan sensasi seperti berada di Eropa Tengah. Tentunya spot - spot foto yang instagramable sangat banyak di tempat ini dan yang pastinya gratis untuk kalian ingin berfoto dengan latar tempat ala Eropa Tengah. Untuk harga makanan dan minumannya sendiri terbilang terjangkau dengan harga mulai dari Rp10.000 - Rp60.000 kita sudah bisa menikmati menu khas di cafe ala Eropa Tengah ini.

Lokasi: Jl. Raya Puncak Gadog km 90 no 17, Tugu Sel., kec cisaura, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Jam Operasional: Senin - Minggu pukul 11.00 - 01.00 WIB

MG/Devina
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)