alexametrics

Konser Magenta Orchestra 15 Tahun

Andi Rianto Ingin Ubah Stigma Eksklusivitas Musik Orkestra

loading...
Andi Rianto Ingin Ubah Stigma Eksklusivitas Musik Orkestra
Merayakan 15 tahun perjalanan kariernya sebagai salah satu komposer musik orkestra di Indonesia, Andi Rianto akan menggelar Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV). (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Musisi yang juga salah satu komposer musik orkestra tanah air Andi Rianto akan merayakan perjalanan panjang karier selama 15 tahun. Sebagai sebuah perayaan, Andi menggelar sebuah konser tunggal bertajuk Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV). Konser ini akan digelar di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta, 23 November mendatang.

Konser ini sebagai bentuk apresiasi atas perjalanan panjang selama 15 tahun bersama Magenta Orchestra yang telah membuktikan eksistensinya didunia orkestrasi lewat keterlibatan menjadi bagian dari panggung konser-konser besar musisi tanah air dan luar Negeri. Lewat konser gelaran konser yang dipromotori Merah Putih Persada ini, Andi ingin mematahkan stigma akan musik orchestra bagi segelintir orang. Dia ingin menyampaikan bahwa musik orchestra bisa dinikmati oleh siapa saja dan musik apapun akan kena di hati seluruh pecinta musik apabila dikemas dengan sentuhan baik.

“Buat saya 15 tahun perjalanan karier gak mudah dilalui bisa terus ada dan terus hadirkan tontotnan karya musik bermutu dan baik dari awal memang itu tau banget nonton orkestra males gak ngerti ribet coba patahkan stigma itu agar semua bisa menikmati konser orchestra,” ujar Andi kepada SINDO seusai jumpa pers gelaran konser Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV) di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Kawasan Thamrin, Rabu (7/11/2019).



Di konser ini, Andi menggandeng sejumlah penyanyi yang sudah tidak asing lagi bagi penikmat musik. Di antaranya adalah Gamaliel dan Audrey Tapiheru. Nama keduanya bisa terangkat ke blantikan musik Indonesia berkat campur tangan Andi. Di awal karier mereka, Gamaliel dan Audrey dikenal suka meng-coer lagu di YouTube dan menyanyi di gereja. Namun, setelah bertemu Andi, mereka bisa menjadi penyanyi profesional.

“Seru banget bisa terlibat dalam panggung ini karena kami bersua dengan Mas Andi, musisi yang mempopulerkan kami yang sebelumnya penyanyi gereja dan besar lewat YouTube. Konser ini menjadi sejarah perjalanan kita dan akhirnya 9 tahun, reunited lagi, dan me-remind lagi awal karier kami. Makanya, nggak sabar menunggu waktu workshop dan pasti menarik untuk ditunggu karena kita ikut terlibat dalam proses aransemen dan pemilihan lagu. Kalau dulu kita hanya menerima lagu dari beliau dan ketika melihat Mas Andi mengaransemen lagu dan latihan bisa membuat kita bisa tampil maksimal,” ujar Gamaliel.

Dipandu langsung oleh Andi, sang founder sebagai konduktor sekaligus komposer, 65 orang musisi Magenta Orchestra akan menampilkan sebuah pagelaran musik yang sangat special untuk dinikmati. Magenta Orchestra akan menampilkan sebuah pagelaran musik yang special lewat dengan menggandeng sejumlah bintang tamu yang istimewa. Mereka di antaranya adalah Sheila Majid, Christian Bautista, Bunga Citra Lestari, Raisa, Gamaliel dan Audrey Tapiheru, Andrea Miranda dan Friendz choir.

Konser Magenta Orchestra 15 Tahun (MOXV) ini juga dibantu oleh Jay Subiakto sebagai Art Director, Taba Sanchabachtiar sebagai multimedia Director, Inet Leimena sebagai stage director dan Oktariadi Anis dan Megia Awaloedin dari Merah Putih Persada. MOXV diharapkan akan menjadi tontonan spektakuler di pengujung 2019.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak