alexametrics

Bintangi Assalamualaikum Calon Imam, Kezia Aletheia Teringat Ice Skating

loading...
Bintangi Assalamualaikum Calon Imam, Kezia Aletheia Teringat Ice Skating
Aktris muda Kezia Aletheia terlibat dalam series berjudul Assalamualaikum Calon Imam. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - Aktris muda Kezia Aletheia terlibat dalam serial berjudul Assalamualaikum Calon Imam. Dalam serial tersebut, Kezia berperan sebagai Salsya Sabila, salah satu karakter penting dalam drama religi yang tayang di layanan video streaming Viu tersebut.

Berperan sebagai wanita muslim, Kezia mengungkapkan dirinya seperti memilih buah simalakama. Menurutnya, karakter Salsya yang paling sulit dalam sebuah film, karakternya bisa dibilang merupakan peran penting di antara kedua tokoh lainnya di film ini yakni Fisya dan Jidan.

Memerankan Salsya pun membuat Kezia teringat pengalaman saat mengikuti kompetisi ice skating di Thailand. Dari kegiatan yang awalnya hany hobi, Kezia justru berhasil menyabet medali emas di kompetisi tersebut. Alhasil, karakter yang diperankan ini seperti sedang melakukan aktivitas bermain ice skating tersebut.



"Ketika baca skrip, karakter Salsya ini bikin saya ingat saat kompetisi ice skating di Thailand. Ada lompatan putar yang harus dilakukan dan jatuhnya harus pas. Di sesi lain, saya harus lakukan lompatan dari angle sebaliknya. Jadi saya harus bisa memainkan kedua gerakan berlawanan dengan sempurna dan memainkan karakter Salsya ini seperti gerakan ice skating, jadi presisinya harus pas," kata dia saat dijumpai di kawasan FX Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

"Di satu sisi dia bahagia melihat saudaranya bahagia. Tapi juga sedih karena sumber kebahagiaan saudaranya adalah suaminya. Jadi saya harus bisa memainkan kedua gerakan berlawanan dengan sempurna," tambah dia.

Karakter Salsya yang pemaaf dan tenang begitu apik diperankan Kezia, sehingga sosok Salsya mampu mencuri banyak perhatian. Kezia mengatakan jika dirinya membutuhkan banyak waktu untuk mendalami karakter Salsya. Bahkan, selama proses syuting, Kezia masih terus melakukan pendalaman karakter.

"(Beruntung) di-support Pak Indra Gunawan sutradara kita yang selalu mengarahkan dengan baik, tapi tetap memberi kebebasan dan ruang acting kita," ucap Kezia.

Sementara itu, sebelum menjadi series, Assalamualaikum Calon Imam merupakan novel yang berasal dari cerita di Wattpad, dan sempat juga diangkat ke layar lebar dengan dibintangi Miller Khan dan Natasha Rizky. Namun, hanya Miller yang dipertahankan untuk terlibat dalam serialnya.

Series dengan 13 episode itu berkisah tentang Fisya, diperankan Mentari De Marelle, yang terluka saat tahu sahabatnya yang diam-diam disukai malah menikah dengan sang kakak, Salsya. Namun patah hati Fisya mereda ketika guru pengganti di kampus bernama Alif (Miller Khan) mengganggu hidupnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak