Buka Final Showcase, Mahalini Dinilai Anang Layak Masuk Spektakuler Show

Senin, 11 November 2019 - 22:04 WIB
Buka Final Showcase, Mahalini Dinilai Anang Layak Masuk Spektakuler Show
Buka Final Showcase, Mahalini Dinilai Anang Layak Masuk Spektakuler Show
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol season 10 memasuki babak Final Showcase, Senin (11/11) malam. Babak pertama kontes ini dibuka penampilan Mahalini. Membawakan lagu Hanya Memuji dari Shanty dan Marcell, Mahalini dinilai pantas melanju ke babak Spektakuler selanjutnya.

Menurut juri Anang Hermansyah, calon dokter gigi cantik itu tampil bagus malam ini. Bahkan, berkat penampilannya, bapak empat orang anak itu pun tidak memberikan kritik dan menilai Mahalini wajib melaju ke babak selanjutnya.

"Aku tidak akan mengkritik Mahalini. Karena aku tahu, menjadi pembuka itu tidak mudah. Buat aku, kamu bagus malem ini. Buat aku, kamu juga harus masuk specta," kata Anang saat babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin.

Berbeda dengan Anang, Ari Lasso justru memberikan kritikan pada Mahalini. Mantan vokalis Dewa 19 itu mengatakan, kontestan asal Bali tersebut tampil gugup dan tidak santai. Hal tersebut terlihat jelas dalam wajah, ekspresi dan konten di atas panggung yang tidak nyambung satu sama lain.

"Apa yang kamu ungkapkan tentang ketegangan kamu tadi, agak tertangkap dari penampilan kamu tadi. Antara wajah, ekspresi dan konten agak kurang nyambung tapi keberanian kamu mengeksplorasi panggung ini berani. Catatan untuk kontestan usia 19 tahun, nada kamu masih goyang. Tolong asah yang tadi saya kritik," ucap Ari Lasso.

Berbeda dengan Mahalini, Zwingly Tanauma kontestan kedua yang menyanyikan lagu Biarlah dari Killing Me Inside menuai banyak pujian dari para juri. Judika mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi merasa kecewa kepada penampilan Zwingly seperti penampilan sebelumnya.

"Minggu lalu, aku sedikit kecewa tapi malam ini Zwingly kembali. Kamu dari Minggu lalu, ini lebih bagus. Kamu punya cara bernyanyi yang berbeda dari Onat. Kamu punya ciri khas Zwingly itu bagus," papar Judika.

Sedangkan, Bunga Citra Lestari menilai penampilan kontestan asal Manado itu, sangatlah keren. "Buat aku, kamu keren. Kamu sukses membawakan lagu tadi dengan gaya kamu," puji Bunga Citra Lestari.

Babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 ini diikuti oleh 18 peserta terpilih dari babak sebelumnya. Delapan dari 18 peserta tersebut lolos dengan voting tertinggi dari pemirsa, yakni Ziva, Ainun, Richard, Della, Keysha, Tiara, Zwingly, dan Olivia. Sedangkan sisanya, adalah pilihan dari para juri, mereka adalah Samuel, Lyodra, Nuca, Dian, Agseisa, Esther, Ola, Mahalini, Mirabeth dan Novia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4358 seconds (0.1#10.140)