Adu Rayu Dian Amanda Bikin Hati Maia Estianty Meleleh

Senin, 11 November 2019 - 22:46 WIB
Adu Rayu Dian Amanda Bikin Hati Maia Estianty Meleleh
Adu Rayu Dian Amanda Bikin Hati Maia Estianty Meleleh
A A A
JAKARTA - Kontestan Indonesian Idol Season 10, Dian Amanda berhasil membuat hati juri Maia Estianty meleleh dan tercabik-cabik. Di penampilan babak Final Showcase kali ini, Dian dari Blitar membawakan lagu Adu Rayu yang dipopulerkan penyanyi Yovie Widianto, Tulus dan Glenn Fredly.

Menurut Maia, sebagai seorang musisi yang mementingkan perihal rasa dalam bernyanyi, Dian dinilai memiliki hal tersebut saat bernyanyi hingga menyentuh hatinya. Tak sekadar memiliki suara yang merdu dan memiliki rasa, bahkan Maia juga menilai, Dian cocok berduet bersama Yovie Widianto, Tulus dan Glenn di lagu itu.

"Saya itu orang yang mementingkan rasa, teknik juga penting. Ada orang yang suaranya pas-pasan tapi membawakan lagu dengan rasa tepat, itu enak. Ada juga yang teknik banget tapi enggak ada rasa, ya enggak enak didengernya," kata Maia saat babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (11/11).

"Kalau dia ini, lagu di antara Yovie dan Tulus dan Glenn, seadainya mereka duet sama kamu juga cocok. Kamu tahu enggak, suara kamu bisa buat hati aku leleh, tercabik-cabik," sambungnya.

Pujian juga diberikan juri lainnya, Ari Lasso. Ari mengungkapkan bahwa Dian memiliki suara yang enak yang berhasil menusuk ke hati seluruh pendengar. Karena itu, mantan vokalis grup Dewa 19 itu berharap Dian harus menjaga suaranya sebagai sebuah anugerah dari Tuhan.

"Dian suaramu enak beneran. Ada satu getaran yang bisa menusuk ke batin seseorang dan itu kamu miliki. Itu anugerah. Teknik itu bisa dipelajari tapi suara bagus itu anugerah yang harus dijaga," tutur Ari Lasso.

Selain Dian, Keisya, yang menjadi kontestan termuda, juga dibanjiri pujian dari para juri. Melantunkan Risalah Hati yang dipopulerkan band Dewa 19, Keisya tak hanya mendapatkan pujian tapi juga standing applause dari seluruh juri.

Salah seorang juri, Bunga Citra Lestari menilai penampilan Keisya patut diakui jempol. "Itu tadi enak banget. Itu lagu kamu nyanyiin kayak gitu, dijual saat ini pasti laku. Meleset sedikit sekali ada memang. Kontrol emosi tadi buat kamu hebat banget," papar Bunga.

Juri lainnya yakni Judika dan Anang Hermansyah mengungkapkan bahwa meski bernyanyi dengan simpel dan sederhana, namun penampilannya menggunakan teknik yang sulit. Di sisi lain, penampilan Keisya kali ini dianggap bisa membuat banyak pendengar kangen. "Sebenernya kamu nyanyi simpel, dalem dan keren banget. Itu tekniknya susah," nilai Judika.

"Ini kamu nyanyi apa adanya. Justru ngangenin. Penyanyi kaya kamu ini ngangenin. Kamu harus bisa pertahanian cara kamu hari ini. Penampilan kamu hari ini biar kamu dikenang. Kamu bisa memberikan rasa dan pesan," timpal Anang Hermansyah.

Babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 ini diikuti 18 peserta yang terpilih dari babak sebelumnya. Delapan dari 18 peserta tersebut lolos dengan voting tertinggi dari pemirsa, yakni Ziva, Ainun, Richard, Della, Keysha, Tiara, Zwingly, dan Olivia. Sedangkan sisanya, adalah pilihan dari para juri, mereka adalah Samuel, Lyodra, Nuca, Dian, Agseisa, Esther, Ola, Mahalini, Mirabeth dan Novia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)