Della Gagal Sihir Penonton, Lyodra Dapat Standing Applause

Selasa, 12 November 2019 - 00:06 WIB
Della Gagal Sihir Penonton, Lyodra Dapat Standing Applause
Della Gagal Sihir Penonton, Lyodra Dapat Standing Applause
A A A
JAKARTA - Juri Indonesian Idol season 10, Bunga Citra Lestari menilai penampilan Della di babak Final Showcase, Senin (11/11) malam, kurang memiliki bobot. Melantunkan lagunya Kahitna secara medley, juri yang akrab disapa Unge itu pun mengatakan, kontestan manis tersebut belum menampilkan kekuatan yang dimilikinya.

Bunga pun tak lupa berpesan kepada Della untuk lebih memberikan penekanan, rasa hingga intonasi di setiap penampilannya. Pasalnya, menurut Bunga, untuk memenangkan sebuah ajang kompetisi menyanyi bergengsi, memiliki suara enak saja tidaklah cukup.

"Buat aku, enak suaranya. Cuma kalau buat aku belum sampai potensi maksimal yang kamu punya. Pertama lagunya medley hanya potongan-potongan dan belum menampilkan kekuatan yang kamu punya," ujar Bunga Citra Lestari saat babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (11/11).

"Di setiap lagu, dibutuhkan penekanan, bobot. Kamu nyanyi memang enak, sweet tapi dibutuhkan penekanan. Sebenarnya bukan masalah teknik macem-macem. Cuma kamu hanya sekadar nyanyi saja tapi kurang intonasi, rasa, bobot dan bermain lain-lain," katanya lagi.

Sedangkan bagi Ari Lasso, tidak ada yang spesial dari penampilan Della. Ari pun mengatakan, Della harus lebih maksimal lagi dalam memainkan sebuah lagu sehingga penampilannya membuat banyak orang tersihir.

"Kamu harus maksimal bermain di lagu itu sehingga membuat orang tersihir. Kamu itu memang untuk pasar Indonesia komersial tapi di ajang ini kamu harus explore diri, sehingga menimbulkan magic buat kita yang nonton," tutur Ari.

Hal senada juga diungkapkan juri lainnya. Maia Estianty menuturkan bahwa meski memiliki suara komersial, lembut dan enak, namun hal tersebut tidak cukup membuat Della memenangkan kontes ini. "Suara komersial di dunia ini, seperti Della itu lembut, enak. Ini suara komersial tapi untuk suara juara belum. Gimana caranya kamu menggabungkan keduanya. Saya pengin keduanya tampil di kamu," ungkap Maia.

Berbeda jauh dengan Della yang mendapatkan banyak kritikan dari para juri, Lyodra yang melantunkan lagu 7 Rings dari Ariana Grande justru mendapatkan tiga standing applause dari para juri yakni BCL, Anang Hermansyah dan Maia Estianty. Bahkan diakui Ari, penampilan Lyodra kali ini sangat disukainya. "Kalau aku pribadi dari awal sampe malam ini, ini penampilan kamu yang paling aku suka," nilai Ari.

Sementara, Judika meramal bahwa Lyodra salah satu kontestan Indonesian Idol Season 10 yang perjalannya panjang di ajang bergengsi ini. "Kamu berhasil dan ini keren banget. Di awal memang ada keraguan yang kamu bangun, pas kamera masuk, kamu gunakan itu. Makin ke sini, makin klimaks dan aku yakin kamu salah satu kontestan yang perjalananya panjang," ujar Judika.Babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 ini diikuti 18 peserta yang terpilih dari babak sebelumnya. Delapan dari 18 peserta tersebut lolos dengan voting tertinggi dari pemirsa, yakni Ziva, Ainun, Richard, Della, Keysha, Tiara, Zwingly, dan Olivia. Sedangkan sisanya, adalah pilihan dari para juri, mereka adalah Samuel, Lyodra, Nuca, Dian, Agseisa, Esther, Ola, Mahalini, Mirabeth dan Novia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0755 seconds (0.1#10.140)