alexametrics

Ucapkan Syukur, Citra Scholastika Akan Gelar The Journey of Faith

loading...
Ucapkan Syukur, Citra Scholastika Akan Gelar The Journey of Faith
Penyanyi Citra Scholastika akan menggelar konser rohani bertajuk The Journey of Faith Citra Scholastika yang digelar di Balai Sarbini pada 15 November 2019. (SINDO Media/Fajri Gunawan)
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi Citra Scholastika akan menggelar konser bertajuk "The Journey of Faith Citra Scholastika" yang digelar di Balai Sarbini pada 15 November 2019. Konser ini berbeda dari konsep konser yang biasa Citra bawakan selama ini.

Dalam konser ini, putri pasangan Berdardus Tri P dan Maria Magdalena Sumarsih ini akan menyanyikan lagu-lagu bernuansa rohani sebagai bentuk ungkapan syukurnya kepada Tuhan yang selalu menyertai tak hanya karier sebagai penyanyi namun juga kehidupan pribadinya.

"Ini adalah konser menyanyikan lagu-lagu rohani, konser ucap syukur Citra atas perjalanan bagaimana Tuhan berkarya dalam hidup Citra selama 10 tahun karier sebagai penyanyi jadi nanti materi lagunya rohani dikemas dengan entertain," ujar Citra saat menyambangi redaksi Gedung SINDO, akhir pekan lalu.



Alasan penyanyi kelahiran Yogyakarta, 5 Juni 1994 ini menggelar konser tunggal bertema rohani karena ingin mengucapkan syukur kepada Tuhan atas perjalanan karier bermusiknya selama 10 tahun ini. Di industri musik, Citra mengawali karier bernyanyi dari Indonesian Idol musim keenam atau 2010. "Ini ngomongin rasa syukur ke Tuhan. Gimana mensyukuri," kata Citra.

Dalam konser berdurasi 2 jam ini, Citra akan membawakan total 25 lagu baik secara penuh maupun yang medley selama dua jam. Meski bertema rohani, Citra juga akan menyuguhkan penampilan unik lainnya. Salah satunya, dia akan menari dengan beberapa penari Jawa dengan mengenakan balutan busana akan kenakan kebaya Intan Avantie Bunda Segala Suku yang menggambarkan keberagaman bukan hanya bicara mengenai Bunda Maria sosok santa (wanita suci) dalam agama Katolik yang diimani Citra saja.

“Saat segemen itu, ada keberagaman dan terasa sangat sakral. Untuk sendiri, sebuah refleksi ingat perjuangan dan punya sosok mama ibu yang kuat dan melihat sosok ibu sangat dimuliakan dan wujud permuliaan dan terima kasih dari seorang anak makanya nanti ada penampilan spesial dari tari-tarian Jawa. Karena aku orang Jawa dan akan gunakan kebaya juga yang dirancang oleh Intan Avantie," papar Citra.

Dalam konser yang akan dipandu host Yosi Mokalu Project Pop ini, Citra juga menggandeng beberapa penyanyi untuk berkolaborasi yang sebagian besar tak mematok biaya tampil. Mereka adalah Angel Pieter, Delon, Igo, Dirly, Brisia Jodie, Helena, Regina, Nowella, Marulli Tampubolon, Gamaliel, Bams, dan Andy Ambarita. Selain itu ada penyanyi rohani terkenal Nikita, JFlow, dan Ollin Mendeng.

Rencananya uang hasil penjualan tiket dari konser ini akan disumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan terutama bidang Pendidikan dan pelayanan kesehatan di kawasan Papua. Citra ingin agar semua orang yang terlibat dalam konsernya bersuka cita tanpa terbebani embel-embel honor.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak