alexametrics

Nobo, Jebolan Indonesian Idol yang Bangkit lewat ‘Jatuh Cinta Lagi’

loading...
Nobo, Jebolan Indonesian Idol yang Bangkit lewat ‘Jatuh Cinta Lagi’
Nobo, jebolan Indonesian Idol 2006 kembali membuktikan musikalitasnya di industri musik Indonesia. Kali ini dia memperkenalkan lagu terbarunya, Jatuh Cinta Lagi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Satu lagi jebolan Indonesian Idol yang membuktikan musikalitasnya di panggung musik Indonesia. Nobo, penyanyi yang populer lewat Indonesian Idol 2006 ini baru saja memperkenalkan lagu ‘Jatuh Cinta Lagi’ (JTL) ciptaan Andro Kalakmabin.

Penyanyi yang bernaung di bawah label JK Records ini menampilkan musik yang berbeda. Lihat saja liriknya. Nobo menceritakan tentang seorang yang putus cinta dan bertemu dengan wanita yang juga mengalami nasib sama hingga keduanya saling jatuh cinta. Sementara, musiknya lebih ke pop, genre musik yang disukai masyarakat Indonesia.

“Sebenarnya ini adalah kisah cinta yang klise. Genrenya lebih ke pop melow romantis. Dan saya lihat serapan pasar genre melow romantis sedang bagus. Tentu tidak ada salahnya jika saya mengikuti keinginan pasar, ini kan industri,” kata Nobo.



Musiknya yang easy listening dan liriknya yang kuat membuatnya optimistis lagu terbarunya itu bisa menyita perhatian pecinta musik di Tanah Air.

“Musiknya enggak neko-neko, enak dengan range usia pendengar hingga usia empat puluhan. Semoga saja lagu ini menjadi everlasting dan membawa dampak positif buat pendengar,” harap Nobo.

Sementara, Leonard Kristianto selaku Produser JK Records mengaku Nobo bukan penyanyi kemarin sore. Musikalitas dan lagu terbarunya itu catchy.

“Dia wakil Papua dan saat saya dengar suaranya, Nobo itu unik dan suaranya tinggi. Dalam bayangan saya, suaranya mirip dengan Daniel Sahuleka, itu yang membuat saya tertarik. Hingga Nobo sodorkan materi lagu miliknya yang ternyata catchy, saya putuskan bikin single dengan lagu dia,” terang pria yang akrab disapa Nyo ini.

Nyok memang produser yang peka dengan bakat-bakat penyanyi, bahkan dari Indonesia Timur yang dinilainya sangat luar biasa. “Sayang jika bakat-bakat ini tidak disalurkan karena industri kreatif saat ini sedang hebat-hebatnya, dan Indonesia Timur memiliki modal besar untuk berkontribusi pada perkembangan manusia Indonesia lewat talenta musik,” bebernya.

Sementara Andro Kalakmabin, pencipta lagu Jatuh Cinta Lagi mengaku proses penciptaan lagu tersebut datang dari berbagai hal. Dia semakin takjub saat lagu miliknya itu mendapatkan polesan dari JK Records.

“Saya sangat yakin dengan nama besar Pak Nyo yang menjadi otak JK Records yang mampu menghadirkan karya-karya berkelas karena memang ada totalitas dan prosesionalitas dari orang-orang JK Records,” bebernya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak