alexametrics

Final Showcase Indonesian Idol X

Esther Gagal Puaskan Salah Satu Juri, Ainun Tampil Istimewa

loading...
Esther Gagal Puaskan Salah Satu Juri, Ainun Tampil Istimewa
Menyanyikan lagu Selalu Ada dari Reza Artamevia, Ainun berhasil mendapatkan dua standing applause di Final Showcase Indonesian Idol season 10, Selasa (12/11/2019) malam. / Foto: Twitter @indonesianidol
A+ A-
JAKARTA - Penampilan Esther di babak Final Showcase Indonesian Idol season 10, Selasa (12/11) malam, gagal memuaskan salah satu juri, Maia Estianty. Pada kesempatan ini, Esther menyanyikan lagu Thank U, Next yang dipopulerkan Ariana Grande.

Menurut Maia, pada dasarnya dia mengharapkan Esther sebagai salah satu diva di industri musik Indonesia. Namun, kali ini bukanlah penampilan terbaiknya. Bahkan, Esther yang belum tampil maksimal, membuat Maia tidak merasa puas dengan penampilannya.

"Kamu ini sebenarnya yang saya harapkan di industri musik Indonesia sebagai diva. Ini lagu Ariana Grande yang dinyanyikan dengan teknik vokal yang kuat. Kamu nyanyi memang dengan gaya Esther tapi buat aku belum puas malam ini, belum maksimal," kritik Maia.



Kritikan juga diberikan juri lainnya, Anang Hermansyah. Anang menilai bahwa meski tampil dengan gaya bernyanyi internasional, namun sayang, Esther masih kurang dalam teknik bernyanyi. Karena itu, suami penyanyi Ashanty itu pun menekankan Esther untuk mengolah teknik bernyanyinya secara lebih lagi.

"Gaya bernyanyi tadi sangat internasional. Style-nya aku suka. Kekurangan dari teknik bernyanyi kurang sekali. Alatnya penyanyi ya teknik. Karakter vokalmu enak, empuk, nyaman, cuma teknik tadi agar nadanya kawin, kuat," kata Anang.

Berbeda dengan Esther yang mendapat banyak kritikan dari Maia dan Anang, Ainun justru tampil sebaliknya. Menyanyikan lagu Selalu Ada dari Reza Artamevia, Ainun berhasil mendapatkan dua standing applause dari Bunga Citra Lestari dan Maia Estianty.

Bagi juri Ari Lasso, penampilan Ainun malam ini sangatlah istimewa. Dengan dinamika nada yang banyak, namun Ainun berhasil membawakan lagu ini dengan baik dan bisa dinikmati pendengar.

"Kamu istimewa Nun. Lagu ini dinamika nadanya banyak sekali. Bukan sebuah lagu yang mudah diikuti tapi kamu membawakannya dengan nikmat dan kita menikmatinya. Sekali lagi kamu membuktikan diri kamu diajang kompetisi berat ini, teknik yang tinggi tidak menghilangkan rasa. Pokoknya kamu istimewa," puji Ari.

Sebelumnya, babak Final Showcase pertama Indonesian Idol season 10 telah digelar Senin (11/11) malam. Ada 10 kontestan yang telah memberikan penampilan terbaik mereka. Dan malam ini, giliran delapan kontestan lainnya, yakni Mirabeth, Ainun, Novia, Ola, Olivia, Esther, Agseisa, dan Samuel untuk unjuk gigi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak