alexametrics

Final Showcase Indonesian Idol X

Performa Ola Picu Para Juri Adu Argumen Sengit

loading...
Performa Ola Picu Para Juri Adu Argumen Sengit
Penampilan Ola di Final Showcase Indonesian Idol Season 10, Selasa (12/11/2019), memicu pendapat berbeda yang sangat sengit dari seluruh juri. / Foto: Twitter @indonesianidol
A+ A-
JAKARTA - Penampilan Ola di Final Showcase Indonesian Idol season 10, Selasa (12/11), memicu pendapat berbeda yang sangat sengit dari seluruh juri. Pada kesempatan ini, kontestan asal Mojokerto tersebut membawakan lagu berjudul Fana Merah Jambu dari Fourtwnty.

Menurut juri Bunga Citra Lestari, penampilan Ola sangat keren. Ibu satu anak itu pun mengaku menikmati penampilan Ola. Lebih dari itu, Unge, sapaan akrab Bunga, menilai, Ola yang tampil santai di atas panggung dan tanpa beban menjadi nilai lebih untuk penampilannya.

"Ola kamu keren. Lagu ini pernah dibawakan di Showcase season lalu kalau enggak salah dengan gaya berbeda. Dan sekarang kamu menyanyikan dengan gaya berbeda dan aku sangat menikmati penampilan kamu. Buat aku, kamu yang sangat siap tampil di atas panggung, kamu santai, kamu bisa kontak dengan penonton," puji BCL.



Berbeda dengan BCL, juri lainnya, Anang Hermansyah justru mengatakan hal berbeda. Ayah dari Aurel itu menilai bahwa Ola tampil biasa saja. Tidak ada yang istimewa dari penampilannya malam ini. "Penampilan kamu biasa aja. Aku menikmati, enggak ada yang men-distract aku buat bilang wow," kritik Anang.

Sementara, Maia Estianty dan Ari Lasso menolak pendapat Anang. Menurut kedua juri itu, penampilan Ola sangat keren dan memiliki karakter yang sangat kuat. "Dia punya karakter yang sangat kuat," tutur Maia.

"Kalau Mas Anang mengharapkan lagu Fourtwnty dengan spektakuler tidak bisa. Lagu ini harus dibawakan dengan santai dan mengalun-ngalun saja," sahut Ari Lasso.

Penampilan kontestan selanjutnya, Olivia memperoleh banyak pujian. Sebagai kontestan penutup, Olivia, yang menyanyikan lagu Run to You dari Whitney Houston, mendapatkan tiga standing applause, yakni dari Anang, BCL dan Maia.

Bagi Maia, penampilan Olivia kali ini menutup babak Final Showcase dengan sempurna. Tak tanggung-tanggung, ibu tiga orang anak itu berani memberikan nilai untuk penampilan Olivia kali ini sebesar 99%. Namun, Maia tidak lupa memberikan catatan untuk kontestan cantik tersebut. "Kamu sangat bagus sekali. 99% nilai saya buat kamu. Jadi pertahankan dan perbaiki sedikit pitchy. Kamu luar biasa diva," kata Maia.

Sedangkan Judika, meramal Olivia akan berada minimal di 5 besar. "Sejujurnya Idol season ini agak sedikit stres. Karena cewek di season ini gokil banget. Oliva malam ini menunjukkan kelasnya. Makin dewasa, makin pas semuanya. Malam ini tetap seperti minggu sebelumnya, kerennya. Buat aku, minimal ada di 5 besar," ungkap Judika.

Sebelumnya, babak Final Showcase pertama Indonesian Idol season 10 telah digelar Senin (11/11) malam. Ada 10 kontestan yang telah memberikan penampilan terbaik mereka. Dan malam ini, giliran delapan kontestan lainnya, yakni Mirabeth, Ainun, Novia, Ola, Olivia, Esther, Agseisa, dan Samuel untuk unjuk gigi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak