Angela Tanoesoedibjo Resmikan Wonderfull Indonesia Outlook, Dorong Pencapaian Parekraf Tetap Positif

Kamis, 19 September 2024 - 16:16 WIB
loading...
Angela Tanoesoedibjo...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meresmikan Wonderfull Indonesia Outlook 2024/2025. Ia meminta untuk pencapaian positif di sektor parekraf dipertahankan. Foto/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo meresmikan Wonderfull Indonesia Outlook 2024/2025. Ia meminta untuk pencapaian positif di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) dipertahankan.

Angela mengungkapkan hingga Juli 2024, sebanyak 7,75 juta wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia, sepanjang tahun ini. Sementara itu, lebih dari 598 juta wisatawan nusantara melakukan perjalanan domestik.

"Perolehan Indonesia telah mencapai 7,46 juta miliar dolar dengan nilai ekraf capai Rp749,58 triliun. Nilai ekspor produk kreatif telah capai 12,36 miliar dolar," kata Angela dalam sambutannya secara daring di Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

"Capaian ini menunjukkan bahwa sektor parekraf mampu bertahan di tengah kondisi global yang dinamis, tapi dapat terus melangkah maju menuju Indonesia lebih kompetitif dan berkelanjutan," lanjutnya.



Ke depannya, Angela yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat dicapai dari sektor pariwisata. Tapi, ia mengingatkan kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk terus berinovasi serta meningkatkan kualitasnya.

"Dalam expert survei Outlook parekraf pada tahun 2024-2025, yang dirilis hari ini, menunjukkan bahwa pertumbuhan pariwisata ke depan akan ditentukan oleh stabilitas ekonomi dan pengembangan destinasi yang berkualitas dan inovatif," ujarnya.

Oleh sebab itu, melalui Wonderfull Indonesia Outlook 2024/2025 ini Angela berharap dapat menjadi gambaran untuk mempertahankan dan peningkatan apa yang telah dicapai saat ini.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh tim penyusun dan para ahli beserta responden. Saya yakin buku ini akan memberikan banyak manfaat bagi pengembangan sektor Parekref," ucapnya.



"Secara resmi saya membuka rangkaian launching Wonderfull Indonesia Outlook 2024/2025. Terima kasih," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)