Sandiaga Uno Resmikan Hotel Masjid Jogokaryan di Kaliurang, Dorong Peningkatan Ekonomi Umat

Kamis, 19 September 2024 - 21:00 WIB
loading...
A A A
"Jadi untuk upgrade kelas VIP habis Rp85 juta, yang deluxe Rp65 juta dan reguler Rp50 juta. Alhamdulillah ada yang ambil (wakaf) setengah kamar, seperempat kamar hingga selesai semua. Sekarang masih ada tanah 1.400 meter yang kosong akan kita bangun musala, hall, dan dapur," ujarnya.



Jazir mengatakan, pengelolaan dana wakaf merupakan salah satu investasi jangka panjang. Di mana hasil keuntungan yang diperoleh nantinya akan digunakan untuk membiayai dana pensiun bagi umat Masjid Jogokaryan.

"Nanti keuntungannya akan kita gunakan untuk kesejahteraan rakyat. Maka tahun depan surplusnya kita targetkan Rp50 juta per bulan sehingga kita akan memberikan uang pensiun bagi jamaah Jogokaryan, terutama lansia-lansia sehingga bisa fokus beribadah, terutama lansia yang tidak punya pensiun," katanya.

Menurut dia, konsep yang dibawa adalah masjid bisa memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Dengan kata lain, keberadaan masjid harus bisa memberikan manfaat bagi umat dan masyarakat secara umum.

"Konsep kami adalah masjid adalah sumber kesejahteraan rakyat, jadi bagaimana keberadaan masjid bisa mensejahterakan rakyat. Termasuk ini kita punya 106 UMKM binaan, yang warga kita berikan bantuan modal, bimbingan untuk pengembangan usaha sehingga mereka bisa berkembang. Toh kemudian infaq dan wakaf mereka kembali ke masjid untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)