alexametrics

BTS Akan Kembali Masuk Line-up Melon Music Awards 2019

loading...
BTS Akan Kembali Masuk Line-up Melon Music Awards 2019
Boyband BTS dikonfirmasi akan menjadi line-up Melon Music Awards 2019. / Foto: Poepoelyrics.com
A+ A-
SEOUL - Boyband BTS dikonfirmasi akan menjadi line-up Melon Music Awards 2019 (MMA 2019). Kabar tersebut dibenarkan oleh Melon baru-baru ini, dengan mengumumkan bahwa RM dkk akan kembali memeriahkan acara penghargaan bergengsi untuk tahun ini.

Dilansir Soompi, pada penghargaan tahun lalu, BTS mengesankan penggemar melalui pertunjukan yang diisi dengan elemen tradisional Korea. Sementara, tahun ini BTS sedang mempersiapkan panggung yang akan menampilkan kepribadian masing-masing member.

Sebelumnya, pada 30 Oktober, Melon telah mengumumkan 40 nominasi yang masuk dalam daftar 10 Besar tahun ini. Hanya artis yang merilis musik antara 1 Desember 2018 dan 13 November 2019 yang memenuhi syarat. Para nominasi termasuk 29 artis yang dipilih berdasarkan hasil mingguan Melon Popularity Award (dipilih oleh grafik dan suara mingguan Melon) bersama dengan 11 artis yang juga dipilih berdasarkan jumlah download dan streaming Melon mereka.



Final Top 10 akan ditentukan sebesar 80% berdasarkan jumlah download dan streaming Melon, serta 20% berdasarkan suara. Voting 10 teratas telah dibuka mulai 30 Oktober hingga 13 November mendatang untuk pengguna Melon dengan akun terverifikasi.

40 calon pemenang tersebut di antaranya AKMU, Ariana Grande, BEN, Blackpink, BOL4, BTS, Baek Yerin, Billie Eilish, Chen, Chungha, Davichi, EXO, Epik High, GFriend, Giriboy, Gummy, Heize, Hwang In Wook, Hwasa, Itzy, Jannabi, Jang Bum Joon, Jang Hye Jin, Kassy, Kim Na Young, Lee Sora, MC MAx dan Maktub.

Ada juga Mamamoo, Monday Kiz, N.Flying, Naomi Scott, Paul Kim, Seventeen, Song Ha Ye, Twice, Taeyeon, Winner, Woody dan Yoon Min Soo.

MMA 2019 sendiri akan diselenggarakan pada 30 November mendatang di Gocheok Sky Dome, Seoul. Sebelumnya, Melon merilis video teaser pertama dan menunjukkan slogan untuk penghargaan tahun ini dengan tajuk Penuh Kejutan. MMA 2019 akan disiarkan langsung melalui KakaoTalk, Melon, 1theK, KakaoTV, Daum, dan berbagai mitra media global lainnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak