alexametrics

MNCTV Kembali Gelar Anugerah Dangdut Indonesia 2019

loading...
MNCTV Kembali Gelar Anugerah Dangdut Indonesia 2019
MNCTV kembali menggelar acara penghargaan bagi insan dangdut Indonesia, Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019. / Foto: ist
A+ A-
JAKARTA - MNCTV kembali menggelar acara penghargaan bagi insan dangdut Indonesia, Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2019. Mengusung tema Collaboration, ajang apresiasi yang digelar untuk kali ke-13 ini merupakan salah satu bukti komitmen MNCTV dalam mendukung perkembangan musik dangdut di Tanah Air.

Penghargaan diberikan khusus kepada karya para pelaku di industri dangdut Indonesia. Penghargaan ini akan dibagi menjadi empat kategori yakni terpopuler (dipilih berdasarkan vote sms), tersosmed (dipilih berdasarkan vote like di Instagram), terbaik (dipilih berdasarkan penilaian juri yang kompeten) dan kategori terspesial dari MNCTV.

Kategori terpopuler terdiri dari Lagu Dangdut Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Solo Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Solo Pria Paling di Hati, Duo/Trio/Group Dangdut Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati dan Kolaborasi Dangdut Paling di Hati. Sementara kategori tersosmed terdiri dari Penyanyi Dangdut Tergaul, Fanbase Dangdut Tergaul, dan Penyanyi Cilik Paling Viral. Untuk kategori terbaik terdiri dari Lagu Dangdut Terbaik dan Penyanyi Dangdut Terbaik.



Sedangkan, kategori terspesial dari MNCTV terdiri dari Penyanyi Dangdut Paling Gaya, Penyanyi Dangdut Paling Energik, Legenda Dangdut Paling Mantul, dan Magician Paling Dangdut.

Nominasi dipilih berdasarkan chart atau tangga lagu dari radio dangdut di kota besar di seluruh Indonesia pada periode 1 Oktober 2018-31 Oktober 2019, dan viewers di sosial media YouTube.

Adapun, pengumuman pemenang ADI 2019 akan dikemas berbeda dengan menyuguhkan berbagai aksi seru secara outdoor dengan melibatkan performer yang unik dan sangat menghibur, yang tidak dilakukan awarding lainnya.

ADI 2019 akan dimeriahkan sederet musisi dangdut dan selebritas ternama Tanah Air. Mereka adalah Rhoma Irama, Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Siti Badriah, Cita Citata, Trio Macan, Tasya Rosmala, Betrand Peto Putra Onsu, Nita Talia, Jihan Audy, Cak Sodiq, Suci KDI, Marvin KDI, Denias, Abi KDI, Delima KDI, Danang Pradana, Lebby, Takupaz Dance Crew, Limbad, Afan, Mr. Temon Holic.

Dipandu host Ruben Onsu dan Anwar Sanjaya, ADI 2019 akan disiarkan secara langsung dari Lapangan Galuhmas Karawang, 17 November, pukul 19.00 WIB.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak