alexametrics

Jam Tangan Termahal Terjual dengan Harga Rp437 Miliar

loading...
Jam Tangan Termahal Terjual dengan Harga Rp437 Miliar
Patek Philippe 5172G, salah satu jam tangan mewah buatan Swiss yang mewah. Foto/Dok/CNN
A+ A-
NEW YORK - Sebuah jam tangan dengan brand mewah asal Swiss, Patek Philippe, berhasil terjual lebih dari USD31 juta (Rp437 miliar). Itu menjadi jangan tangan paling mahal sepanjang acara lelang produk mewah yang pernah digelar di dunia.

The Grandmaster Chime 6300A-010, nama produk jam tersebut, tidak pernah dipakai dan memang sengaja secara khusus dilelang pada Sabtu lalu (9/11). “Hasil uang lelang itu digunakan untuk penelitian duchenne muscular dystrophy (DMD), sejenis penyakit otot,” demikian diungkapkan Balai Lelang Christie's seperti dilansir CNN.

Jam tangan tersebut merupakan satu-satunya yang diproduksi dengan bahan stainless steel dilengkapi alarm subdial yang ditandai dengan tulisan "the only one". Tampilan jam tangan itu bisa dibolak-balik dengan warna hitam dan emas mawar dengan lapisan emas 18 karat. Jam tersebut memiliki pengikat kulit buaya. Kemewahan jam tangan tersebut adalah angka Breguet emas.



Sebenarnya produksi Grandmaster Chime itu untuk merayakan ulang tahun Patek Philippe ke-175 pada 2014 lalu. Patek Philippe dikenal sebagai brand yang membuat jam berharga, tetapi dikenal rumit. Khusus produksi jam tersebut, brand itu memproduksinya selama tujuh tahun.

Pembeli jam tersebut masih misterius karena enggan diumumkan ke publik. Pembeli tersebut menjadikan lelang jam tangan itu sebagai klub eksklusif. "Catatan rekor menjadi sumber kebanggaan dan kebahagiaan," kata Luc Pettavino, pendiri Only Watch dan Presiden Association Monégasque contre les Myopathies.

"Apa yang menjadi hal penting saat ini adalah bagaimana kita melaksanakan penelitian DMD sehingga ratusan ribu pasien bisa mendapatkan kehidupan lebih baik," ujarnya. Sebelumnya rekor jam tangan paling mahal dipegang Patek Philippe 1932. Pembeli jam yang dijual senilai USD24 juta pada lelang Sotheby’s di Jenewa 2014 itu tidak disebutkan namanya.

Rekor lainnya adalah penjualan jam tangan Rolex Daytona yang pernah dimiliki mendiang aktor AS Paul Newman senilai USD17,8 juta pada lelang selama 12 menit di balai lelang Phillips.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak