alexametrics

Konser Hip Hip Hura Hadirkan Nostalgia Musik Era 80-90an

loading...
Konser Hip Hip Hura Hadirkan Nostalgia Musik Era 80-90an
Avantgarde Live bakal menghadirkan kejayaan musik era 80-90an lewat Hip Hip Hura Hura yang digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, 6 Desember 2019. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Promotor Avantgarde Live bakal menghadirkan kejayaan musik era 80-90an lewat gelaran konser bertajuk Hip Hip Hura Hura yang rencananya digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, 6 Desember 2019. Lewat gelaran konser ini menghadirkan nostalgia sekaligus hiburan bagi generasi tembang tembang hits 80—90an.

Tajuk Hip Hip Hura Hura ini diambil dari judul lagu almarhum Chrisye yang merupakan karya Adjie Soetama. Lagu ini adalah salah satu lagu kondang pada era 80an yang cukup mewakili scene musik yang terjadi pada era tersebut.

Konser Hip Hip Hura 80-90 ini diselenggarakan untuk melestarikan mengenang perjalanan musik Indonesia era 80-90an. sederet musisi dan penyanyi terkenal era tersebut akan tampil di era ini. Mereka antara lain adalah Rita Effendy, Mus Mujiono, Oddie Agam, Fariz RM, Deddy Dhukun, Rida (RSD), Agus Wisman, Alma Filia, Ratu Ira, Zeno, Luananda, dan Adjie Soetama. Selain itu, ada pula penyanyi dari generasi millenial seperti 3 Composer, paduan suara Tirtamarta JHS choir.



"Konsepnya akan fun karena akan ada dance dan sing serta intimate jadi bisa nyanyi, nari bersama di panggung, bisa kembali bernostalgia dengan teman lama, dimana mereka nggak mau dipanggil ibu-ibu tapi kakak zaman now," ujar Adjie Soetama kepada SINDO seusai jumpa pers Hip Hip Hura konser di lobby Balai Sarbini, Semanggi, Rabu (13/11/2019).

Mus Mujiono yang akan tampil di konser ini juga mengakui memang dalam beberapa tahun ini ada fenomena 80-90. Ini terbukti dengan banyaknya show para musisi angkatan 80-90an yang viral. Bukti lain adalah di beberapa event jazz yang dihadirinya di beberapa kota, musik era 80-90an sedang digemari kalangan milenial.

"Fenomena kaum milenial suka musik era80-90an juga terjadi pada Didi Kempot. Lagu Cendol Dawet viral meski dia bukan millennial. Dia membawakan lagu (berbahasa) Jawa, anak muda yang nyanyi lagu dia hafal semua. Fenomena ini terangkat berkat kekuatan lagu yang membuat atmosfer bergejolak ke anak muda juga dan untuk show nanti saya akan melantunkan lagu yang pernah saya rekam di era 80-90 dan akan melibatkan audiens lain bikin musik di atas panggung," papar Mus.

Untuk menyaksikan konser ini, pihak promotor pun menjual tiket dengan empat kategori. Kelas Emerald dibanderol Rp1,5 juta, Gold Rp1 juta, Silver Rp750.000 dan Bronze Rp500.000. Tiket dapat dibeli melalui website BookMyShow.id.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak