alexametrics

OCI Gelar 'The Great 50 Show' di Golf Island Pantai Indah Kapuk

loading...
OCI Gelar The Great 50 Show di Golf Island Pantai Indah Kapuk
Merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun, Oriental Circus Indonesia (OCI) kembali hadir mengusung pertunjukan di Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada 6 hingga 8 Desember mendatang.
A+ A-
JAKARTA - Merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun, Oriental Circus Indonesia (OCI) kembali hadir mengusung pertunjukan di Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada 6 hingga 8 Desember mendatang.

Pertunjukan yang diberi tajuk 'The Great 50 Show' dan menyuguhkan pengalaman menonton sirkus berbeda dan terbaik di Indonesia. Karena akan menampilkan berbagai atraksi dari mulai akrobat, permainan api, aksi trapeze, dan juggling yang dipadukan dengan musik, tarian dan efek suara.
OCI Gelar 'The Great 50 Show' di Golf Island Pantai Indah Kapuk

Inilah yang membuat pertunjukan kali ini lebih segar dan menarik. Sesuatu yang mungkin tak pernah ada sebelumnya. Pertunjukan dibuka dengan penampilan seorang anak lelaki bernama Noah yang diceritakan sebagai pencinta sirkus. Menggunakan kostum cheongsam, Noah kecil menarik rangkaian kereta kayu berisi gajah, harimau, dan macan dalam bentuk boneka yang menggambarkan mimpi masa kecilnya untuk menjadi seorang pemain sirkus profesional.

Setelah beberapa menit Noah kecil beraksi melompat ke kereta dan menari bersama boneka satwa, tampil sang penyanyi sekaligus ring master, menggambarkan Noah dewasa yang telah sukses menjadi pemimpin rombongan sirkus, membawakan lagu berjudul 'It's Celebration' sebagai soundtrack pembuka The Great 50 Show.

"The Great 50 Show adalah sebuah perayaan akan perjalanan panjang yang sarat dengan kegembiraan, kerja sama, dan juga keanekaragaman seni," ujar Hans Manansang, Managing Director Ananta Harsa Group (AHG), penyelenggara The Great 50 Show.
OCI Gelar 'The Great 50 Show' di Golf Island Pantai Indah Kapuk

Melihat rekam jejak OCI, pertama kali menyuguhkan pertunjukan besar pada 1967. Kini, setelah 50 tahun berkarya, OCI akan memberikan sebuah kejutan baru dengan memadukan pertunjukan sirkus yang mendebarkan dengan penggunaan teknologi seperti video mapping dan juga live band.

"Kisah pertunjukan diangkat dari kisah nyata, dengan balutan pertunjukan yang akan memanjakan mata untuk semua usia, terutama anak-anak dan keluarga," ujar Thibault Paquin, selaku produser The Great 50 Show.

Tiket dijual mulai dari Rp100 ribu hingga Rp350 ribu dengan diskon hingga 20% menggunakan kartu BCA yang bisa dibeli di PIK Avenue Lt 2 atau www.traveloka.com.

OCI merupakan kelompok sirkus lokal Indonesia pertama dan satu-satunya yang berdiri sejak 1967 oleh sekelompok orang yang memiliki hobi dan kecintaan terhadap seni akrobatik. Dalam perjalanannya, OCI beberapa kali mewakili Indonesia ikut festival seni akrobatik tingkat internasional.

Pada 1996, OCI berhasil mengangkat nama Indonesia dalam ajang kompetisi akrobatik internasional di Wuhan-China dengan meraih Piala Luar Biasa untuk delegasi Indonesia. OCI juga telah berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia, dan bekerjasama dengan sirkus internasional untuk pertunjukan bersama seperti dengan sirkus asal Amerika, Inggris, China, Italia, India dan Eropa.
(akn)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak