alexametrics

Pernah Alami Kesulitan Ekonomi, 7 Idol Kpop Ini Paling Menginspirasi

loading...
Pernah Alami Kesulitan Ekonomi, 7 Idol Kpop Ini Paling Menginspirasi
Di balik kesuksesan dan gemerlapnya kehidupan para idol K-Pop, siapa sangka jika beberapa idol lahir dari keluarga keluarga pas-pasan, bahkan kesulitan keuangan. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Di balik kesuksesan dan gemerlapnya kehidupan para idol K-Pop, ternyata tidak seperti membalikan telapak tangan, tersimpan banyak cerita dan kerja keras yang menginspirasi.

Untuk bisa berdiri di atas panggung, mereka tak hanya menjalani periode pelatihan yang inten dan mengatasi berbagai kendala untuk tampil di depan penggemar. Salah satunya mengalami masalah keuangan atau mereka lahir dari keluarga yang sulit.

Sebut saja Suga. Dia tak langsung populer bersama BTS, tetapi dia lebih dulu berjuang menghadapi kehidupan yang sulit. Bahkan, ada beberapa idol yang mengalami nasib serupa, siapa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir Soompi.



1. IU
Penyanyi dan aktris masih muda ini, terpisah dari orangtuanya karena masalah keuangan dan tinggal bersama neneknya di satu kamar. Meskipun menghadapi situasi yang sulit, IU mendapatkan pengakuan dan cinta yang luas akan pesona dan bakat vokalnya yang luar biasa, dan sekarang ia bersinar di bidang musik dan akting.

2. Suga BTS
Anggota BTS ini merupakan artis lain yang harus mengatasi keadaan sulit. Karena situasi keuangan keluarganya, Suga menghasilkan uang dengan mengerjakan pekerjaan pengiriman paruh waktu selama masa pelatihannya. Bahkan ketika dia mengalami cedera bahu karena kecelakaan yang tidak menguntungkan, dia terus mengejar mimpinya dan akhirnya mencapai kesuksesan yang diraih dengan baik.

3. Kim Sejeong Gugudan
Kim Sejeong telah berbicara dengan jujur sebelumnya tentang tumbuh miskin di bawah asuhan ibu tunggal. Dia mengungkapkan bahwa, selama masa sekolahnya, dia makan siang menggunakan kartu yang disediakan untuk siswa yang pergi tanpa makan.

Ketika Kim Sejeong menyadari mimpinya menjadi seorang penyanyi dengan memulai debutnya melalui Mnet Produce 101. Ia juga memberi harapan kepada mereka yang berada dalam situasi yang sama dengan mengatakan, "Siapa pun dapat mengatasi (masa-masa sulit) seperti halnya aku," kata Kim Sejeong.

4. Sunmi
Di sekolah dasar, Sunmi tinggal bersama ayahnya setelah orangtuanya bercerai. Ketika situasi keuangan keluarganya memburuk karena kesehatan ayahnya yang menurun, Sunmi pindah ke Seoul dan memutuskan untuk menjadi selebriti untuk mendapatkan uang. Kekuatan Sunmi menghadapi masa-masa sulit ini menjadikan kisah kesuksesannya semakin menginspirasi.

5. Chungha
Chungha merupakan anggota IOI lain yang mampu menaklukkan awal yang sulit. Setelah menemukan kesuksesan melalui Produce 101 dan kegiatannya sebagai artis solo, ia mampu melunasi hutang orangtuanya secara penuh. (Baca juga: Menuju Miss World 2019, Princess Megonondo Siap Harumkan Indonesia).

6. Hyeri Girls Day
Hyeri menghabiskan banyak masa kecilnya terpisah dari orangtuanya yang bekerja karena keadaan keuangan keluarga yang pas-pasan. Namun, setelah memulai debutnya dengan Girls Day pada tahun 2010, ia mampu mengatasi situasinya yang sulit dan bahkan membeli apartemen besar untuk orangtuanya.

7. Kim Jaejoong
Selama penampilan di Happy Together pada 2008, Kim Jaejoong menceritakan bagaimana sebagai trainee, ia hanya akan minum sup ramen instan untuk makanannya dan bekerja serabutan seperti menjadi pemain film tambahan dan menjual permen karet untuk mencegah dikeluarkan dari rumahnya. Sekarang mendekati tahun ke-16 sejak debutnya, kisahnya tidak diragukan lagi dan menginspirasi untuk dilihat.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak