alexametrics

Menikmati Menu Sehat ala Jepang di Ootoya Restoran

loading...
Menikmati Menu Sehat ala Jepang di Ootoya Restoran
Menikmati Menu Sehat ala Jepang di Ootoya Restoran. (Dok. Ootoya).
A+ A-
JAKARTA - Sedang mencari menu sehat untuk masakan Jepang dari negeri asalnya? Referensi restoran berikut bisa jadi salah satu ide tempat makan bersama sahabat dan keluarga yang berkonsep rumahan.

Menikmati hidangan sehat nan lezat tanpa harus khawatir kolesterol meningkat atau lemak menumpuk di mana-mana, kini bukanlah hal yang mustahil. Restoran Ootoya bisa menjadi salah satu pilihan untuk bersantap. Restoran ini menyediakan aneka makanan rumahan khas Jepang sehari-hari yang sehat dengan takaran nutrisi seimbang.

Di Restoran Ootoya ada sekitar 70 macam pilihan menu yang tersedia untuk para pelanggan Ootoya. Tetapi diferensiasi Ootoya tampak menonjol dalam hal proper balance of nutrition atau nutrisi yang seimbang. Untuk menyeimbangkan nutrisi, di setiap menu, main course-tak hanya terdiri dari ikan, ayam atau daging. Tetapi juga dilengkapi dengan sayur-sayuran.



Ootoya juga senantiasa menjaga kualitas makanan dan minuman, mulai dari hulu hingga hilir. Mulai dari proses handling, penyimpanan, pengiriman hingga ke proses penerimaan dan penyimpanan bahan baku di outlet serta pengolahan bahan baku hingga ke penyajian makanan ke para pelanggan. Selain itu, bumbu-bumbu Ootoya asli diimpor dari Jepang yang terbuat dari bahan-bahan yang alami tanpa pengawet dan perasa.

“Ini semua merupakan refleksi dari filosofi Ootoya yang peduli dan senantiasa berusaha meningkatkan kualitas hidup orang banyak melalui bisnis kuliner,” ungkap Ikeda Operational Manager Ootoya Jepang kepada KORAN SINDO.

Rekomendasi menu yang ada di sini di antaranya, Saba. Merupakan menu varian ikan jenis Mackerel yang dimasak dengan cara dipanggang. Lalu salmon shio-koji, yaitu ikan salmon yang di marinated dengan menggunakan sauce fermented rice malt dan dimasak dengan cara dipanggang. Selanjutnya KORAN SINDO juga mencoba menu sukiyaki nabe, hidangan hot pot popular Jepang berupa kombinasi daging Sapi, sayuran dan tahu yang dimasak dengan menggunakan sweet soy sauce dan dikonsumsi dengan campuran telur setengah matang.

Terasa segar dari bahan-bahan utamanya dan autentik sebagai makanan rumahan ala Jepang yang sehari-hari dinikmati. Selanjutnya ada menu gyu sumi tei, yaitu daging sapi yang di marinated dengan menggunakan sweet soy sauce dan dimasak dengan cara di panggang. Torikurozu, Ayam paha yang di marinated dengan menggunakan sauce yang dibuat khusus oleh Ootoya dan di sajikan dengan menggunakan ootoya black vinegar.

Menu yang juga bisa menjadi alternative makan siang Anda adalah sumitori jyu, yaitu ayam yang di marinated dengan menggunakan sauce sweet soy dan dimasak dengan cara di panggang sambil di siram sauce khusus Ootoya. Masih ingin menu yang berkuah? Pesan saja tori dango, yaitu sup ayam yang dimasak dengan campuran sayuran dan bakso ayam buatan Ootoya.

Menu rumahan ala Jepang masih berlanjut dengan sajian home-made fresh soba, yaitu home-made buckwheat noodle yang dibuat dengan menggunakan tepung dari Hokkaido. Ootoya juga menyediakan berbagai varian menu sushi dan sashimi yang disajikan fresh dengan tatanan sederhana, sebagaimana mestinya penyajian sushi sashimi khas asli Jepang.

Adapun di Negeri Sakura sendiri, Ootoya berdiri sejak 1958. Kini outletnya telah berkembang menjadi lebih dari 462 restoran dan tersebar di sepanjang Asia, yaitu di Jepang, Hongkong, Singapore, Thailand, Taiwan, Shanghai, Vietnam dan Indonesia terdapat 13 outlet. Jadi untuk kelezatan tentu saja Ootoya sudah tak diragukan lagi. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak