alexametrics

7 Langkah Dasar Makeup untuk Hasil Sempurna

loading...
7 Langkah Dasar Makeup untuk Hasil Sempurna
Mmakeup dapat membuat wanita terlihat lebih cantik atau bahkan justru merusak penampilan. Nah, untuk tampil sempurna, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kita semua memiliki cara untuk menerapkan apapun yang sesuai dengan wajah kita. Tetapi, apakah kita melakukannya dengan benar? Tak heran jika makeup dapat membuat cantik atau bahkan merusak penampilan.

Agar makeup menjadi sempurna, ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan. Dimulai Dari dasar merias. Berikut ini ulasannya seperti dilansir The Indian Express.

Langkah 1: Cuci muka Anda
Pastikan wajah Anda bebas dari polusi, dan tidak berminyak. Jangan lupa, wajah Anda adalah kanvas kosong untuk produk yang akan Anda gunakan. Pastikan Anda tidak mengeringkan wajah dengan mencuci terlalu banyak; letakan komedo tersebut dan gosok dengan baik untuk memastikan tidak ada lapisan kulit mati.



Langkah 2: Hidrasi kulit
Langkah penting untuk setiap rutinitas makeup yang baik adalah pelembap. Hidrasi memungkinkan tata rias untuk duduk dengan lancar dan meluncur di wajah. Sempurnakan dengan pelembap. Lapisi kulit Anda dan pijat cukup hingga darah mengalir di wajah. Pastikan Anda memilih pelembap dengan tabir surya di dalamnya untuk melindungi kulit. Jika Anda memiliki kulit kering, pilih pelembap krim ringan, dan jika kulit Anda rentan terhadap jerawat, pilih kelembapan dengan asam salisilat di dalamnya.

Langkah 3: Tambahkan primer ke kulit
Primer adalah dasar rias penting yang sangat diremehkan. Pekerjaan utama primer adalah mengisi pori-pori kulit Anda yang terbuka dan menghaluskannya sebagai persiapan untuk foundation atau concealer. Untuk mengoleskan primer, oleskan sedikit ke pipi, zona-T (dahi dan hidung), dan dagu.

Blender primer ke dalam kulit Anda menggunakan ujung jari atau kuas foundation. Primer biasanya memiliki lapisan silikon dan Anda membutuhkannya sedikit. Pasar juga memiliki sejumlah primer berwarna yang melakukan pekerjaan dua-dalam-satu untuk menghaluskan kulit Anda dan memperbaiki warna, jika perlu.

Jika Anda memiliki kulit kusam, kami sarankan Anda menggunakan primer berwarna pink muda untuk memberikan kulit yang sehat. Primer berwarna hijau akan menetralkan bintik-bintik kemerahan atau jerawat yang tidak merata, dan jika Anda tidak ingin wajah Anda terlihat pucat, gunakan primer berwarna lilac untuk menetralkan nada yang tidak sehat.

Langkah 4: Sembunyikan lingkaran hitam
Mulailah dengan menggunakan concealer pada area di bawah mata Anda jika Anda memiliki lingkaran hitam. Jika Anda membutuhkan perlindungan tugas berat, mulailah dengan concealer oranye agar warnanya benar.

Selanjutnya, pilih concealer yang cocok dengan warna kulit Anda. Pastikan susu formula itu krim. Oleskan dalam garis-garis kecil dengan kuas concealer runcing. Anda juga bisa menggunakan jari manis untuk sentuhan paling ringan. Kehangatan kulit Anda membantu mencampurkannya dengan baik. Pastikan Anda tidak menarik area mata halus.

Sedikit tip: Untuk mendapatkan cakupan campuran sempurna untuk garis-garis halus Anda, gunakan ujung kuas Anda dan selalu tekan produk ke dalam kulit, daripada menggosok atau menyikatnya. Dengan cara ini, produk tidak akan kusut di garis-garis halus Anda.

Langkah 5: Oleskan lapisan pondasi
Foundation meratakan warna kulit Anda dan memberi Anda cahaya yang indah. Pastikan Anda mengambil jumlah foundation yang tepat untuk menutupi wajah Anda. Dot jumlah kecil di seluruh wajah Anda - pipi, dahi, dagu, dan pangkal hidung Anda.

Jangan lupakan lehernya! Untuk liputan cahaya, gunakan ujung jari Anda untuk menyatukan fondasi ke arah tepi wajah Anda. Untuk liputan yang lebih berat, gunakan spons kecantikan yang lembab atau sikat kuas untuk membaurkan foundation ke kulit Anda.

Pastikan Anda menggunakan warna yang tepat. Anda bisa mendapatkannya dengan mencampurkan dua warna atau memilih merek yang memiliki beragam corak. Warna yang tepat tidak akan terlihat di dagu dan leher Anda di siang hari.

Langkah 6: Oleskan bubuk pengaturan tembus
Ini adalah langkah terakhir untuk mencapai basis yang sempurna itu. Persiapkan wajah Anda dengan bubuk pengaturan tembus cahaya. Ini adalah bubuk bening yang mengunci foundation dan menyerap produk makeup atau minyak berlebih yang dapat dihasilkan kulit Anda.

Oleskan tipis-tipis bedak di seluruh wajah Anda dengan kuas makeup besar berbulu. Jika Anda memiliki kulit kering, sebaiknya atur alas Anda di dekat mata dan dagu agar alas bedak tidak mengerut. Pastikan untuk berbaur di area yang benar untuk menghindari penumpukan 'cakey'.

Langkah 7: Atur dengan semprotan pengaturan
Ini bukan langkah yang penting dan terutama dilakukan oleh penata rias untuk mempertahankan tata rias. Tujuan menggunakan semprotan penyempurnaan riasan adalah untuk mencegah riasan Anda dari noda, kusut, atau memudar.

Anda selalu bisa menyemprotkan beberapa di antara touch-up, juga. Ada dua jenis semprotan pengaturan riasan: satu yang memberikan riasan matte dan lainnya yang memberikan sentuhan akhir satin.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak