alexametrics

Graham Coxon Klaim Blur Akan Punya Album Baru!

loading...
Graham Coxon Klaim Blur Akan Punya Album Baru!
Graham Coxon mengklaim jika bandnya, Blur akan memiliki album baru. Apalagi semua personelnya masih hidup. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Gitaris Blur, Graham Coxon telah menggoda penggemarnya tentang rencana musik baru dari band Britpop yang eksis mulai 1989 ini. Lagu baru ini mengindikasikan band asal Inggris ini berusaha eksis di industry musik dunia.

Seperti diketahui, gitaris berusia 50 tahun itu keluar dari band pada 2002 dan membuat grup yang ditukangi Damon Albarn, Alex James dan Dave Rowntree ini bubar. Namun, mereka bersatu kembali pada 2009 untuk konser di Inggris danmereka melanjutkan ke dapur rekaman, merilis album studio kedelapan berjudul 'The Magic Whip' pada 2015.

Nah sekarang, Graham dengan samar mengklaim bahwa penggemar band Britpop ini harus "bertahan" untuk melihat apa yang akan terjadi dengan kelompok musiknya itu. Ketika ditanya tentang rencana masa depan Blur, Graham berkata; "Yah, kita dipersatukan kembali. Akankah Blur menjadi produktif dalam waktu dekat? Tetap di sana. Kau tak pernah tahu,” kata Graham.



Sementara, saat ini Graham membuat proyek baru dengan menyediakan soundtrack untuk serial komedi 'The End of the F *** ing World' - yang mengudara di Channel 4 dan Netflix - dan dia mengakui menyukai tantangan menciptakan musik agar sesuai dengan adegan yang ditampilkan di layar.

“Pekerjaan soundtrack telah memaksaku ke dalam rutinitas kerja sembilan sampai lima, apakah aku merasa suka atau tidak, apakah aku merasa terinspirasi atau tidak. Saya telah belajar bahwa jika Anda melakukannya, hal-hal baik akan datang,” jelasnya.

“Itu telah meningkatkan saya sebagai musisi dan penulis lagu. Tenggat waktu membuat saya bekerja lebih cepat, jadi sekarang saya bisa bekerja lebih cepat secara alami. Saya menemukan saya suka bekerja untuk brief. Ini seperti perbedaan antara bergabung dengan titik-titik dan disajikan dengan selembar kertas kosong. Ini sangat menyenangkan,” tambah dia.

Graham mengakui sejak dia mulai mengerjakan soundtrack untuk dua musim 'The End of the F *** ing World' - yang didasarkan pada novel grafis dengan nama yang sama oleh Charles Forsman - dia belum menulis solo baru lagu.

Namun, Graham telah berbicara tentang kemungkinan ada album Blur lain dan bersikeras album tersebut akan terjadi ketika waktunya tepat.

“Saya benar-benar tidak mengerti mengapa tidak dan mengapa tidak ada album Blur yang lain. Kita semua masih hidup dan dalam kendali yang masuk akal terhadap fakultas kita. Hanya saat ketika gagasan itu datang pada kita semua dan bintang-bintang bersatu dan kita pergi, Ya, mengapa tidak?” tutupnya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak