alexametrics

Senggigi Sunset Jazz 2019 Majukan Wisata dan Ekonomi Lombok Barat

loading...
Senggigi Sunset Jazz 2019 Majukan Wisata dan Ekonomi Lombok Barat
Senggigi Sunset Jazz berhasil memajukan wisata dan ekonomi Lombok Barat. Bahkan, antusiasme masyarakat semakin besar dengan pagelaran musik yang telah hadir sejak 2017 ini. Foto/KORAN SINDO/Helmi Syarif.
A+ A-
JAKARTA - Senggigi Sunset Jazz 2019 menjadi salah satu panggung music yang mampu mendukung sektor pariwisata dan mewujudkan kemajuan ekonomi daerah. Hal itu dibuktikan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang menggelar acara muski itu sejak 2017.

Demikian pada awal Nomber 2019 lalu, Pemda Lombok Barat kembali menggelar konser jazz di kawasan wisata Senggigi. Acara ini menghadirkan beberapa penyanyi jazz kekinian. Hasilnya, belasan ribu pecinta musik dipuaskan dengan penampilan dari musisi yang dihadirkan.

"Konser luar biasa, membangkitkan semangat wisata Lombok Barat. Tanpa dukungan berbagai pihak konser musik ini tidak bisa terselenggara," kata Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.



Konser yang diselenggarakan Pemkab Lombok Barat bersama Nuraga itu menghadirkan Ruth Sahanaya, Raisa, Tompi, Tami, hingga saxophonis jazz Richard Hutapea. Pecinta musik memadati kawasan pantai Kerandangan yang merupakan bagian dari kawasan wisata Senggigi untuk menikmati musik di tepi pantai menjelang hingga selepas matahari terbenam.

Berbagai dukungan untuk menyukseskan acara tersebut datang dari pemerintahan dan swasta. Pemda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemda Lombok Barat, Bank Mandiri beserta berbagai pihak swasta yang memiliki usaha perhotelan juga ikut andil mendukung jalannya event pariwisata tersebut.

Tidak ketinggalan, keikutsertaan PLN pada salah satu atraksi wisata tersebut menjadikan acara berjalan dengan baik. Hal ini sejalan dengan komitmen PLN menerangi daerah tujuan wisata prioritas.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak