alexametrics

Begini Cara untuk Mendongkrak Semangat di Pagi Hari

loading...
Begini Cara untuk Mendongkrak Semangat di Pagi Hari
Ada yang merasa tidak bersemangat ketika bangun di pagi hari. Namun, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendongkrak semangat agar hari menjadi cerah. (Huffington Post Australia)
A+ A-
JAKARTA - Pagi hari menjelang aktivitas rutin biasanya membuat orang jadi tidak bersemangat. Entah karena sudah penat dengan kesibukan, atau memang malas saja. Namun, itu tentu tidak bisa dibiarkan karena ini akan berpengaruh para kinerja dan ujung-ujungnya kita sendiri yang merugi.

Ada banyak cara untuk membangkitkan semangat di pagi hari. Ada yang memilih minum kopi atau teh, atau ada juga yang memilih berolahraga ringan. Namun, masih banyak cara untuk membangkitkan semangat di pagi hari seperti direkomendasikan Alodokter.

1. Bangun 15 menit lebih awal
Bangun tidur dengan kondisi terburu-buru bisa menguras energi karena harus melakukan semua persiapan pagi hari dengan cepat. Untuk mencegah hal ini biasakan bangun 15 menit lebih awal. Bangun tidur lebih awal akan membuat Anda punya waktu untuk mempersiapkan semua kebutuhan di pagi hari tanpa tergesa-gesa.

2. Minum air putih

Tidur semalaman tetap akan menguras cairan tubuh. Oleh karena itu, biasakanlah untuk segera minum air putih setelah bangun tidur. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, minum segelas air putih juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan energi di pagi hari.

3. Olahraga ringan

Walaupun kamu biasa menjadwalkan olahraga di sore atau malam hari, tetaplah usahakan untuk melakukan olahraga ringan atau sekedar berjalan santai sebelum berangkat kerja. Dengan begitu, tubuhmu akan melepaskan hormon epinefrin (adrenalin) dan norepinefrin, yang akan membuatmu lebih berenergi. Tidak hanya itu, rutin berolahraga ringan di pagi hari juga bisa membuatmu lebih mudah dan lebih nyenyak tidur di malam hari.



4. Hibur diri sejenak
Sebelum memulai aktivitas, tidak ada salahnya menghibur diri sejenak dengan mendengarkan lagu favorit atau mengobrol santai dengan anggota keluarga. Menghibur diri sejenak di pagi hari akan membuat Anda lebih rileks dan lebih siap untuk beraktivitas di pagi hari.

5. Sarapan

Sesibuk apa pun, sarapan tidak boleh dilewatkan. Setidaknya ada dua manfaat dari rutin sarapan, yaitu memberikan energi untuk beraktivitas dan menurunkan tingkat stres. Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut, makanan yang dikonsumsi saat sarapan juga harus sehat. Beberapa pilihan makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai menu sarapan adalah nasi, gandum, roti, sayur-sayuran, buah-buahan, dan susu.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak