Kemenparekraf Uji Coba Paket Wisata Tripel B, Konektivitas Bali dan Banyuwangi Lewat Jalur Laut

Sabtu, 21 September 2024 - 23:20 WIB
loading...
Kemenparekraf Uji Coba...
Kemenparekraf memulai uji coba paket wisata Tripel B, yang meliputi Bali Barat, Bali Utara, dan Banyuwangi. Acara ini digelar di Buleleng, Sabtu (21/9/2024). Foto/Pande Wismaya
A A A
BALI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memulai uji coba paket wisata Tripel B, yang meliputi Bali Barat, Bali Utara, dan Banyuwangi. Acara ini digelar di Buleleng, Bali pada Sabtu (21/9/2024).

Uji coba ini dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno . Di mana Sandiaga berkesempatan untuk menjajal paket wisata ini untuk pertama kalinya dan melihat langsung potensi wisata yang ada.

"Senang sekali hari ini kami menjajal uji coba pertama untuk paket wisata Bali Barat, Bali Utara dan Banyuwangi dan hari ini, kita tadi disambut dengan lumba-lumba. Saya sangat surprise," kata Sandiaga.

"Selain melintasi selat Bali yang indah kanan dan kiri, saya juga didampingi Kepala Taman Nasional menceritakan potensi taman nasional untuk ekowisata, tapi tiba-tiba muncul sekelompok lumba-lumba," sambungnya.



Paket wisata Triple B ini bertujuan meningkatkan kunjungan wisata ke Bali Utara hingga 10 persen pada tahun pertama operasinya. Dalam paket ini, wisatawan diajak menyusuri wilayah Bali Barat dan Bali Utara melalui jalur laut, dengan menggunakan kapal cepat.

Di mana rute wisata mencakup destinasi seperti Watu Dodol, Bangsring, dan Kawah Ijen di Banyuwangi, serta Taman Nasional Bali Barat, Teluk Pemuteran, hingga Pantai Lovina di Buleleng. "Kita harapkan ke depan dengan kerja sama yang lebih erat, kita akan buka ini Bayuwangi - Buleleng dengan stop over di Pemuteran," jelasnya.

Sandiaga mengatakan konektivitas antar destinasi ini dirancang melalui jalur laut untuk mempercepat perjalanan dan menambah jumlah destinasi yang dapat dikunjungi wisatawan.

"Di Pemuteran ini ada wisata religi, ada wisata konservasi Biorock. Ada juga event Ken yang sangat terkenal di sini. Jadi bagi yang ingin wisata konservasi juga Taman Nasional Bali Baratnya sudah ready, tapi untuk wisata alam, wisata budaya, wisata religi juga tersedia," ucapnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)