alexametrics

Indonesian Idol season 10

Novia Tampil ala Lady Rocker, Tiara Menjelma Jadi Macan Panggung

loading...
Novia Tampil ala Lady Rocker, Tiara Menjelma Jadi Macan Panggung
Kontestan Indonesian Idol Season 10, Novia tampil berbeda di panggung Spektakuler Show Top 15. / Foto: Twitter @indonesianidol
A+ A-
JAKARTA - Kontestan Indonesian Idol Season 10, Novia tampil berbeda di panggung Spektakuler Show Top 15. Tampil menyanyikan lagu milik Led Zeppelin berjudul Black Dog, perempuan asal Bolaang Mongondow itu hadir dengan dengan tampilan ala lady rocker.

Bukan hanya tampil berbeda dari biasanya, performa Novia kali ini juga memukau seluruh juri. Judika misalnya, dia menilai penampilan Novia malam ini menunjukkan sisi lain dari dirinya yang berbeda dari penampilan-penampilan sebelumnya. Judika yang mengaku kesulitan menyanyikan lagu ini, namun Novia berhasil menaklukkannya. Meskipun begitu, Judika tetap memberikan sedikit pesan.

"Aku sekarang-sekarang ini lihat sisi lain dari Novia. Kemarin-kemarin, pop, RnB sama roman, dan kamu bawakan Black Dog. Aku saja susah bawain ini, tapi kamu keren nyanyinya. Satu catatan, kata Ari Lasso butuh keliaran, tampilan oke, look-nya sudah cocok, tinggal keliaran ditambahin," papar Judika.



Bagi Anang, Black Dog bukanlah sekadar lagu rock biasa. Lagu ini sudah menjadi lagu wajib seluruh panyanyi rock Indonesia. Lebih lanjut, Anang mengatakan, Novi berhasil memakan lagu ini dengan sempurna.

"Lagu ini selalu menjadi lagu wajib hampir seluruh panyanyi rock Indonesia. Lagu ini punya power. Hampir dinyanyiin penyanyi cowok di festival, ini menunjukkan dia rocker. Kalau cewek langsung memakannya. Range-nya ini cukup menantang," tambah Anang.

Sementara, Tiara, yang menyanyikan lagu Lily dari Alan Walker, membuat Ari Lasso memprediksinya masuk dalam lima besar. Bahkan, penampilan kontestan asal Jember tersebut dipandang mantan vokalis Dewa19 itu sebagai macan panggung. Sama seperti Ari, juri Indonesian Idol lainnya, Maia Estianty menebak Tā®iara akan meledak di pasaran.

"Aku mencium aroma-aroma lima besar kayaknya ini. Kamu malam ini terus terang ya, kemarin-kemarin memang bagus tapi masih ada keluguan, tapi di panggung spektakuler ini kamu menjelma sebagai macan panggung," kata Ari Lasso.

"Aku enggak mencium aroma 5 besar tapi aroma-aroma meledak di psaran," tegas Maia Estianty.

Sedangkan Bunga Citra Lestari menilai penampilan Tiara malam ini memberikan surprise. Penampilan seperti inilah yang diungkap BCL sebagai hal yang selalu diinginkannya sebagai seorang juri Bahkan, Bunga tak segan-segan mengatakan Tiara sebagai penyanyi dengan paket lengkap.

"Tiara kamu keren. Ini aku bilang surprise ya. Itu yang kita inginkan sebagai juri. Kamu nyanyi dengan cara sendiri, gaya sendiri, cara kamu mandang dan semua disiapkan dengan baik. Kamu paket lengkap," papar BCL.

Berbeda dengan penampilan Novia dan Tiara, Ainun justru menuai kritikan dari para juri. Menyanyikan lagu berjudul Penipu Hati dari Tata Janeta, Ainun dianggap Anang tidak seperti penampilan sebelumnya. Anang pun menilai dirinya kehilangan Ainun sebelumnya lantaran kontestan tersebut tidak berhasil mengirimkan pesan dan rasa dari lagu yang dinyanyikan dengan baik.

"Aku kehilangan Ainun yang kemarin sebetulnya. Enggak tahu, seperti kamu enggak bisa deliver. Lagu ini punya kekuatan dengan vokal kamu yang luar biasa. Pada saat kamu mempermainkan interval nada, itu yang aku lihat enggak ter-distrack wow luar biasa. Enggak deliver dapat, ini lagu luar biasa," nilai Anang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak