alexametrics

Indonesian Idol season 10

Penampilan Richard dan Olivia Tak Semulus Nuca di Spektakuler Show

loading...
Penampilan Richard dan Olivia Tak Semulus Nuca di Spektakuler Show
Penampilan Nuca di babak Spektakuler Show Indonesian Idol season 10, Senin (18/11/2019) malam, berhasil menyentuh hati juri Anang Hermansyah. / Foto: Twitter @IndonesianIdol
A+ A-
JAKARTA - Penampilan Nuca di babak Spektakuler Show Indonesian Idol season 10, Senin (18/11) malam, berhasil menyentuh hati juri Anang Hermansyah. Anang mengaku tersentuh menyaksikan penampilan Nuca yang membawakan lagu Sayap Pelindungmu dari The Overtunes.

Penampilan Nuca kali ini berbeda dari minggu lalu yang penuh dengan kritikan. Tak hanya tersentuh, Anang pun mengatakan bahwa Nuca merupakan penyanyi yang cerdas lantaran dia bisa memanfaatkan setiap momen di atas panggung.

"Aku harus bilang, ini penampilan kamu yang menyentuh. Minggu lalu aku mengkritik kamu, enggak ada apa-apa biasa saja. Kamu enggak bisa memanfaatkan setiap momen. Hari ini kamu cerdas sekali. Kamu enggak tergelitik untuk mengimprov aneh-aneh. Kamu di sini menyampaikan apa adanya dengan tulus. Jadi aku bilang ini penampilan kamu yang bagus banget," puji Anang.



Sedangkan penampilan Nuca malam ini membuat juri Bunga Citra Lestari merasa bangga telah menyelamatkannya di babak sebelumnya. "Terimakasih membuat saya bangga telah menyelamatkan kamu. Saya jatuh cinta dengan suara Nuca. Termasuk dengan pemilihan tipe lagu dan lagu tadi tepat menggambarkan karakter suara kamu dan kamu membawakannya dengan enak," kata Bunga.

Sebelumnya, penampilan Richard menuai kritikan dari para juri. Berbeda dengan Nuca, Richard yang menyanyikan lagu indie dari Fourtwnty berjudul Zona Nyaman, dinilai para juri tidak enak. Hal ini diungkapkan oleh Maia Estianty. "Hari ini pitch kamu parah banget. Hari ini kamu enggak enak," cibir Maia.

Hal yang sama diungkapkan Ari Lasso. Buat Ari, penampilan Richard malam ini tidak membuatnya merasa kagum seperti penampilan di babak sebelumnya. Karena itu, untuk memperbaiki kekurangannya malam ini, mantan vokalis grup band Dewa19 itu pun meminta Richard bekerja lebih keras lagi.

"Ini sebuah lagu yang fenomenal dari band indie. Lagu ini meskipun manis, sangat syarat dengan sinisme, jadi pendekatannya harus ada sinismenya. Penampilan kamu malam ini untuk seseorang yang memiliki karakter luar biasa bagus tapi belum terkagum-kagum. Jadi PR-nya kamu di level lebih tinggi lagi sehingga kamu harus lebih baik lagi," kata Ari.

Sementara, Olivia tampil tidak dengan mulus. Maia mengungkapkan banyak eksekusi hingga nada tinggi yang dinialinnya kurang mulus sehingga mengganggunya. "Kamu berhasil bawakan lagu dengan gaya kamu sendiri. Tapi tadi, kamu saat membawakan eksekusinya kurang mulus dan teknik tinggi ganggu banget," ungkap Maia.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak