alexametrics

Indonesian Idol season 10

Mahalini Dipuji Setinggi Langit, Samuel dan Della Banjir Kritikan

loading...
Mahalini Dipuji Setinggi Langit, Samuel dan Della Banjir Kritikan
Berbeda dengan Della dan Samuel, penampilan Mahalini di Babak Spektakuler Show Indonesian Idol season 10 memperoleh pujian. / Foto: Instagram @indonesianidolid
A+ A-
JAKARTA - Penampilan Samuel yang menyanyikan lagunya Chrisye berjudul Cintaku di Babak Spektakuler Show Top 15, Senin (18/11) malam, menuai respons negatif dari para juri. Salah satu juri Indonesian Idol season 10, Ari Lasso pun mengatakan, dirinya tidak bisa menemukan hal positif dari penampilan Samuel.

Selain itu, usia Samuel yang masih muda juga dianggap Ari membuat penampilannya kurang matang. "Saya selalu berusaha mencari sisi positif dari peserta dan saya ungkapkan dalam komentar supaya dia bisa lebih semangat lagi. Tapi maaf Samuel, saya tidak menemukan hal positif dari kamu. Faktor usia mungkin pengaruh kamu belum matang," ucap Ari.

Juri lainnya, Bunga Cita Lestari menimpali jika Samuel tampil seperti menghafal. Hal ini pun terlihat secara jelas, baik dari cara Samuel menyanyi atau menari. Kendati demikian, Bunga menghargai usaha Samuel yang mencoba menyanyi sekaligus menari.



"Aku hargai usaha kamu, menyanyi dengan dance. Tapi hati-hati tadi masih terlihat jelas, kamu masih menghafal semuanya. Kalau kamu belum siap dengan koreo ya jangan pakai koreo. Itu akan jadi beban kamu, yang penting nyanyinya enak, nyaman," ucap Bunga.

Tak berbeda jauh dengan Samuel, Della juga mendapatkan banyak kritikan. Juri Anang Hermansyah dengan jujur mengatakan bahwa Della gagal membawakan lagu Pupus dari grup band Dewa 19. Di lagu ini, Anang pun tidak melihat kemampuan Della seperti di penampilannya sebelumnya.

"Yang aku bilang kamu gagal nyanyikan lagu ini. Kemampuan kamu kemarin enggak ada, hilang. Kamu enggak bisa menunjukkan kemampuan kamu. Kamu tadi berakrobat dan itu enggak perlu. Itu kenapa aku bilang, seorang penyanyi harus cerdas. Jadi aku bilang kamu enggak berhasil," papar Anang.

Berbeda dengan Della dan Samuel, Mahalini dengan lagu Cinta Mati dari Agnez Mo dan Ahmad Dhani justru membuat Anang membanjirinya dengan pujian. Musisi asal Jawa Timur itu menilai penampilan Mahalini malam ini sangat mahal.

"Mahalini, mahal banget penampilan kamu malam ini. Kamu bernyanyi dengan hati kamu. Itu enggak gampang. Sudah kamu cantik, nyanyi bagus, attitude menarik," puji Anang.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak