alexametrics

Terkait Langsung Ending Wano, Akhir One Piece Bakal Mengejutkan

loading...
Terkait Langsung Ending Wano, Akhir One Piece Bakal Mengejutkan
Akhir cerita Wano yang sedang berjalan di One Piece disebut bakal terkait langsung dengan ending manga itu. Akhir One Piece juga disebut bakal mengejutkan. (Fandom)
A+ A-
One Piece disebut akan berakhir dalam waktu lima tahun. Kepastian ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh pencipta manga kondang tersebut, Eiichiro Oda. Yang menarik, cerita yang saat ini berjalan di One Piece, Wano, disebut terkait langsung dengan ending manga ini.

Hal tersebut diungkapkan editor One Piece, Takuma Naito, dalam sebuah wawancara yang diterjemahkan Sandman AP. Dalam wawancara itu, Naito juga memaparkan betapa populernya serial itu saat ini.

“Menurut Oda, cerita Wano adalah cerita yang sangat terkait dengan bab terakhir. Naito mengatakan, flashback cerita Wano akan mengatasi petualangan legendaris Roger. Cerita Wano adalah cerita yang paling penting yang akan terkait rahasia terbesar,” ungkap ringkasan wawancara itu seperti dikutip Comic Book.



Salah satu eksekutif Toei Animation, Shinji Shimizu, mengatakan, ending One Piece akan lebih menyentung ketimbang dampak yang ditinggalkan cerita Ace. Shimizu mengatakan, dia tahu hal itu dari Oda langsung.

“Banyak audiens yang tersentuh dengan cerita kematian Ace, tapi saya yakin akhir One Piece akan lebih menyentuh,” ujar Oda seperti ditirukan Shimizu.

Shimizu juga mengatakan, dia tahu bagaimana serial ini akan berakhir. Namun, Oda akan marah padanya kalau dia membocorkannya. Memang, agak mengagetkan kalau Oda mengungkit-ungkit kematian Ace sebagai salah satu moment di serial itu yang telah menimbulkan respons besar dari para penggemar. Tak diragukan lagi, kematian Ace dianggap penggemar sebagai salah satu moment paling emosional di serial itu.

Sementara, cerita Wano yang sedang berjalan saat ini di One Piece memang menyita banyak perhatian. Cerita ini sudah disebutkan Oda bertahun-tahun lalu dan baru terwujud. Ending-nya pun membuat penasaran. Shimizu mengaku dia tahu apa yang terjadi di halaman-halaman akhir Wano dan penggemar tidak akan menyangkanya. Menurut Shimizu, akhir Wano bisa disebut mengejutkan. Apalagi, ending Wano ini disebut terkait langsung ending One Piece.

Sampai saat ini, penggemar tentu tidak tahu bagaimana akhir Wano atau pun One Piece. Namun, akhir cerita Wano jelas akan melibatkan sejumlah aspek. Dari karakter hingga politik, Wano telah memberikan banyak bahan bagi para penggemar untuk dibahas. Selain itu, Wano telah memberikan banyak kejutan bagi para fansnya. Jika Shimizu benar, cerita Wano akan membuat penggemar tetap menerka-nerka sampai semua selesai.

Hingga tahun ini, One Piece telah beredar selama lebih dari 20 tahun. Dengan lebih dari 900 chapter, serial ini telah menjadi seperti monolit di lingkup manga. Banyak penggemar yang bertanya-tanya kapan cerita ini akan selesai.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak