alexametrics

Model Terkenal Kylie Jenner Jual Saham Perusahaannya Rp8,4T

loading...
Model Terkenal Kylie Jenner Jual Saham Perusahaannya Rp8,4T
Kylie Jenner jual 51% saham Kylie Cosmetics kepada Coty Inc senilai USD600 juta (Rp8,4 triliun). Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
NEW YORK - Model Kylie Jenner yang juga seorang pebisnis muda sukses menjual 51% sahamnya di Kylie Cosmetics kepada Coty Inc senilai USD600 juta (Rp8,4 triliun). Coty merupakan perusahaan kosmetik yang memiliki pangsa pasar cukup besar. Kemitraan ini diharapkan dapat memperluas bisnis Kylie.

“Kemitraan ini diharapkan dapat membuat saya dan tim saya tetap fokus pada pembuatan dan pengembangan produk sembari membangun brand menuju panggung dunia,” kata Kylie. Kylie bersama timnya akan menangani divisi komunikasi dan proses kreatif mengingat follower-nya di media sosial banyak.

Sejauh ini, Kylie sedikitnya memiliki 150 juta followers di Instagram dan 30 juta di Twitter. Kesepakatan yang akan ditutup pada kuartal ketiga 2020 itu juga diharapkan dapat membawa Coty semakin populer. Coty menyatakan perusahaan berhasil menghasilkan pendapatan tahunan USD177 juta pada 2018.



“Transaksi ini merupakan sebuah pencapaian yang besar bagi kami,” ungkap Coty. Keputusan Coty membeli saham Procter & Gamble juga berbuah manis. Mereka meraup USD3 miliar. Namun, tahun ini Coty juga merampingkan jajaran karyawannya dengan mengeluarkan dana kompensasi senilai USD600 juta.

CEO Coty, Pierre Laubies, mengatakan bahwa kesepakatan pembelian saham Kylie Cosmetics dapat memperkuat perusahaan, terutama dalam bisnis parfum, kosmetik, dan alat kecantikan, sebab saat ini konsumen lebih banyak membeli produk para selebritas. Begitu pula bagi Kylie. Sejauh ini, saham Coty naik 90%.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak