alexametrics

Naga Bonar Reborn, Puan Maharani Latihan Dialog di Helikopter

loading...
Naga Bonar Reborn, Puan Maharani Latihan Dialog di Helikopter
Ketua DPR Puan Maharani tampil sebagai utusan pemerintah yang menyampaikan kabar kemerdekaan Indonesia di film Naga Bonar Reborn yang akan tayang besok. (YouTube/Naga Bonar Reborn)
A+ A-
JAKARTA - Ada yang menarik dari film Naga Bonar Reborn yang akan tayang pada 21 November mendatang. Di deretan para pemain, terlihat ada sosok Ketua DPR Puan Maharani di sana. Wanita yang dulunya menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia itu mendapatkan peran sebagai utusan negara yang menyampaikan kabar kemerdekaan Indonesia.

Ini adalah penampilan pertama Puan sebagai seorang aktris di film layar lebar. Banyak usaha yang dilakukan putri Ketua Umum PDI-P ini agar bisa total dalam perannya. Ini tentu tidak mudah. Puan mendapatkan kesempatan untuk main film Naga Bonar Reborn ini ketika dia masih menjabat sebagai menteri.

Tantangan untuk menghadirkan Puan di film ini juga dirasakan produser Naga Bonar Reborn, Gusti Randa. Begitu mendapatkan kepastian kapan Puan bisa syuting, dia pun segera mempersiapkan segalanya. Puan kemudian menjalani syuting selama 3 hari di Medan, Sumatera Utara.



"Mbak Puan datang itu 2 hari. Dia syuting di daerah Bah Jambi, daerah Simalungun kira-kira 200 km dari Medan. Kalau darat jauh, makan waktu 4—5 jam, Mbak Puan akhirnya pakai helikopter," kata Gusti yang dikutip dari Okezone.

Yang menarik, selama perjalanan dengan helikopter itu, Puan dengan tekun mempelajari dialog yang harus dia lafalkan saat syuting. Dan, ternyata, Puan bisa menghafalkan seluruh dialog yang harus dia ucapkan dengan baik meskipun dialognya tergolong panjang dan lumayan banyak.

"Di helikopter dia reading, dia latihan segala macam, sehari utuh buat Mbak Puan syuting. Saya exciting ternyata Mbak Puan hafalannya oke. Ada 10 lembar panjang-panjang dialognya. Alhamdulillah bagus," ucap Gusti.

Gusti mengatakan, masuknya Puan ke film itu tanpa casting. Ini karena produser film ini memang ingin agar Puan bisa tampil di film generasi terbaru Naga Bonar tersebut.

"Enggak (casting). Karena kita emang ingin Mbak Puan yang mainkan," ujar Gusti.

Film Naga Bonar Reborn akan tayang pada 21 November 2019. Film ini dibintangi Gading Marten yang memerankan Naga Bonar yang dulunya diperankan Deddy Mizwar. Disutradarai Dedi Setiadi, Naga Bonar Reborn berlatar masa-masa menjelang kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Jepang.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak