alexametrics

Review Film Frozen II

loading...
Review Film Frozen II
Frozen II adalah perjalanan emosional Elsa untuk menemukan jati dirinya dan petualangan ke masa lalu yang penuh kejutan. Film ini menghibur dan memanjakan mata. (Forbes)
A+ A-
Harus diakui Disney memang jarang mengecewakan para penonton atau penggemarnya. Baik itu lewat film cerita asli ataupun sekuel. Meski kadang tidak 100% memuaskan, tapi, film-film buatan mereka memang punya kualitas tersendiri. Frozen II termasuk salah satu di dalamnya.

Dibuat 6 tahun setelah film aslinya yang meledak di box office, Frozen II mengajak para penggemarnya untuk kembali ke Arandele. Elsa (Idina Menzel) telah menjadi ratu dan menjalankan tugasnya untuk memerintah kerajaan tersebut. Sementara, adiknya, Anna (Kristen Bell), tetap setia untuk mendampinginya. Olaf (Josh Gad), Kristoff (Jonathan Groff) dan Sven juga tinggal di Arandele dengan Kristoff ingin segera meminang Anna.

Ketenangan di Arandele tiba-tiba terganggu dengan kehadiran sebuah kekuatan misterius. Elsa, Anna, Olaf, Kristoff dan Sven pun kemudian meninggalkan kerajaan itu untuk mencari sumbernya dan berusaha untuk mengembalikan perdamaian di Arandele. Perjalanan itu membawa Elsa dan Anna ke sejarah kelam keluarga mereka.



Banyak hal terungkap dalam perjalanan itu. Ada pengkhianatan, kekuatan yang selama ini menyelubungi sebuah hutan keramat, hingga asal usul kekuatan sihir Elsa. Sementara, dalam perjalanan itu, Elsa pun akhirnya menemukan takdirnya.

Frozen II adalah sebuah perjalanan emosional dan spiritual bagi Elsa. Sementara bagi Anna, perjalanan itu adalah bentuk kesungguhan hatinya dalam melindungi dan menjaga kakaknya. Meskipun pada akhirnya, Anna pulalah yang menyelesaikan satu masalah di film ini.

Dialog ringan tapi penuh makna masih hadir di film ini. Humor yang tercipta pun akan mengocok perut Anda. Terutama dengan kehadiran Olaf. Meski mampu menciptakan momen emosional dengan caranya tersendiri, tak bisa dimungkiri jika kekonyolan Olaf adalah salah satu daya tarik di Frozen. Selain itu, Kristoff pun tak kalah konyol. Kecanggungannya saat berhadapan dengan Anna membuat film ini menampilkan hiburan romansa kelas ABG. Anda akan dibuat terpingkal-pingkal dengan salah satu adegan yang harusnya romantis di film ini.

Gambar-gambar cerah dan menakjubkan yang ditampilkan Frozen II bakal lebih seru jika disaksikan di IMAX. Warna-warna musim gugur yang ditampilkan begitu memanjakan mata. Belum lagi dengan aksi-aksi animasi yang menggoda mata, semuanya terasa hidup di film ini.

Hampir tidak ada penjahat di film ini karena Frozen II adalah kisah perjalanan ke masa lalu Elsa. Meski begitu, tak berarti film ini tidak menarik. Banyak hal baru terungkap seperti sebuah suku yang terisolasi akibat kutukan masa lalu, roh-roh penjaga hutan, hingga raksasa batu yang ditakuti semua orang. Dan, karena ini adalah sebuah perjalanan, maka banyak momen emosional di film ini. Cerita menjadi kekuatan di film ini. Para penggemar Frozen bakal mendapatkan semacam closure tentang bagaimana Elsa mendapatkan kekuatannya dan siapa orang tuanya di film ini.

Frozen II adalah sebuah perjalanan emosional Elsa untuk menemukan siapa dirinya dan petualangan ke masa lalu yang penuh kejutan. Film ini menghibur, emosional dan memanjakan mata.

Frozen II sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan Anda. Selamat menyaksikan!
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak