alexametrics

Dukung Gaya Hidup Sehat, Olivoila Luncurkan Program Healthy Food Healthy Mood

loading...
Dukung Gaya Hidup Sehat, Olivoila Luncurkan Program Healthy Food Healthy Mood
Mengajak masyarakat untuk membiasakan gaya hidup sehat, Olivoila meluncurkan program Healthy Food Healthy Mood. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Kesuksesan dan hasil terbaik merupakan sasaran yang hendak dituju semua orang dari generasi manapun. Banyak cara yang dilakukan untuk meraihnya, seperti bekerja lebih giat, memperbanyak pengetahuan, berani mencoba hal baru, bahkan memperluas jaringan.

Akan tetapi, sekarang ini terdapat teorema baru, yakni kesuksesan tergantung dari suasana hati (your success depends on your mood). Dan hal tersebut diawali dari kesehatan tubuh. Nutritionist & Fitness Trainer, Ayunova, S.Gz, menegaskan jika kesehatan tubuh sangat mempengaruhi mood seseorang.

"Dari hasil penelitian, 70 persen pola makan mempengaruhi kesehatan kita, dan 30 persen dari eksternal. Jadi untuk mencapai keseimbangan tubuh yang baik, terdapat konsep 70:30. 70 persen adalah asupan yang Anda makan, dan 30 persen dari eksternal, seperti olahraga, aktivitas hingga istirahat yang cukup," papar Ayunova dalam talkshow bersama Olivoila, Extra Virgin Olive Oil di Jakarta, Rabu (20/11).



Asupan yang baik adalah yang menjalankan diet seimbang, yakni memastikan kebutuhan makro (karbohidrat, protein dan lemak) dan mikro (vitamin, zat besi, dll). Apapun diet yang dilakukan seharusnya dilakukan dengan empat pilar, yaitu right source, right portion, right way cook, dan right time. Semua hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan metabolisme tubuh.

Makanan yang baik akan memberikan suasana kondusif di dalam saluran cerna dan akan memberikan sinyal ke sistem simpatetik di otak besar. Dengan sinyal ini otak besar akan merespons dengan memberikan perasaan senang.

Perasaan atau yang kerap disebut mood, bukan hanya masalah hati, namun juga mengenai otak. Demikian sebagaimana yang diungkapkan psikolog dr. Tara de Thouras. Menurutnya, otak secara fisiologis terbagi menjadi otak bagian atas, tengah, depan, samping dan belakang.

Bagian atas berfungsi untuk memori, kreativitas hingga konsentrasi, dan hal-hal itu yang membangun kinerja. Bagian belakang otak merupakan bagian yang mengatur emosi. "Bila bagian ini bekerja terlalu keras, maka akan menghalangi sinyal ke bagian atas otak, sehingga kinerja tidak akan baik," ujar dr. Tara.

Efek lain dari bagian otak yang terlalu keras akan menghalangi aliran sinyal ke bawah otak dan menghasilkan 'Fight or Flight' mode on. "Fight akan menyebabkan kita bersikap agresif dan emosi yang meledak-ledak. Flight akan menyebabkan sikap tak acuh, tidak menerima keadaan dan cenderung meninggalkan segala tugas yang ada," terangnya.

Dari pemaparan tersebut diketemukan jika suasana hati sangat mempengaruhi kinerja, dan akhirnya akan menghalangi kesuksesan seseorang. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa asupan makanan menjadi sangat penting, tidak hanya untuk pencernaan tetapi juga terhadap mood dan kinerja untuk mencapai kesuksesan.
Dukung Gaya Hidup Sehat, Olivoila Luncurkan Program Healthy Food Healthy Mood

Head of Marketing Olivoila, Nuri Rialen pun mengungkapkan, salah satu asupan makanan yang baik adalah minyak zaitun. "Dengan karakteristik dan keunggulannya, maka tidak berlebihan jika Olivoila Extra Virgin Olive Oil memang sangat baik menjadi salah satu produk untuk healthy lifestyle," ucapnya.

Nuri memaparkan jika Olivoila Extra Virgin Olive Oil memiliki empat keunggulan, yakni menggunakan teknologi proses cold press, diimpor langsung dari Italia, kemasan terbaik dan eksklusif, dan asam lemak rendah.

Dengan proses cold press, produk Olivoila diolah tidak sampai 24 jam sejak buah zaitun dipetik, sehingga ini menghasilkan minyak yang segar, murni, dan bernutrisi tinggi. Kemudian, produk ini juga dikemas dengan botol kaca yang gelap dan eksklusif, sehingga minyak tetap terlindungi dari cahaya. Sedangkan segel rapat pada tutup botol akan melindungi produk dari udara yang bisa merusak kualitas, dan ini juga tetap menjaga aroma tetap prima.

Pada kesempatan yang sama, Nuri juga menyampaikan peluncuran program Healthy Food Healthy Mood yang akan diawali dengan Free Olivoila Salad, dan dilanjutkan dengan Olivoila 30 Days Challenge. Informasi lebih lanjut bisa dilihat di Instagram @olivoila_id dan situs olivoila30dayschallenge.com.

"Melalui program ini diharapkan masyarakat akan lebih sadar betap pentingnya mengonsumsi nutrisi sehat dan diet seimbang untuk menjaga kesehatan fisik dan mood demi mencapai kesuksesan," pungkas Nuri.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak