alexametrics

Tujuh Tips buat Para Pelancong Vegetarian saat Berkeliling Dunia

loading...
Tujuh Tips buat Para Pelancong Vegetarian saat Berkeliling Dunia
Tidaklah mudah menemukan restoran atau tempat makan yang menawarkan jenis makanan yang para vegetarian cari saat melancong ke lokasi asing. / Foto: uprootedtraveler.com
A+ A-
JAKARTA - Paspor sudah di tangan, tas telah terisi lengkap, dan Anda pun siap untuk berkeliling dunia. Namun, ternyata masih terdapat hal yang mengganjal. Ya, Anda masih memikirkan apa yang nantinya akan dilahap. Hal ini pun sangat menghantui para pelancong vegetarian di seluruh dunia sejak lama.

Memang tidaklah mudah untuk menemukan restoran atau tempat makan yang menawarkan jenis makanan yang Anda cari. Mungkin itulah alasan mengapa vegetarian sering khawatir dengan rencana travelingnya. Mempertahankan pola makan vegetarian saat bepergian dapat menghadapi tantangan tersendiri.

Sebagaimana menukil dari Times Now News, berikut terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda sebagai vegetarian melakukan perjalanan dengan lebih baik dan tetap menjaga rutinitas makan Anda juga.



1. Luangkan waktu Anda untuk meneliti tempat yang akan Anda kunjungi dan budaya makanan apa yang ada di lokasi tujuan. Misalnya, di sebagian besar tempat di Amerika Serikat, sangat mudah untuk menemukan restoran vegetarian dibandingkan dengan negara seperti China. Jadi pilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Tak selalu membeli, Anda pun bisa belajar memasak beberapa hidangan vegetarian sederhana untuk mempermudah Anda. Pilih bahan-bahan yang mudah didapat.

3. Pelajari istilah untuk makanan vegetarian dalam bahasa lokal yang ada di negara tersebut. Ini akan membantu Anda untuk mengomunikasikan kebutuhan Anda, dan Anda tidak akan terjebak dengan pilihan makanan yang tidak diinginkan.

4. Dibandingkan dengan makanan vegetarian yang tepat, buah-buahan dan kacang-kacangan lebih mudah ditemukan di mana saja jika Anda bepergian. Jadi, Anda dapat memilih itu jika sudah tidak ada pilihan lain.

5. Anda juga dapat membawa makanan siap saji saat bepergian. Makanan-makanan cepat saji vegetarian cocok untuk Anda bawa.

6. Di sebagian besar restoran atau tempat makan pasti terdapat lauk, salad, sayuran, dan roti. Jadi perhatikan menu dan Anda dapat menemukan makanan sesuai dengan kebutuhan Anda.

7. Tanya dengan orang-orang vegetarian lain yang telah mengunjungi tempat itu. Bisa tanya teman atau cari melalui media sosial untuk mendapatkan bantuan mengenai makanan vegetarian.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak