Jembatani Kebaikan, BenihBaik.com Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Manusia

Kamis, 21 November 2019 - 04:00 WIB
Jembatani Kebaikan, BenihBaik.com Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Manusia
Jembatani Kebaikan, BenihBaik.com Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Manusia
A A A
JAKARTA - Platform penggalangan dana, BenihBaik.com terus membuka pintunya kepada pihak-pihak yang memiliki niat menggalang donasi untuk membantu sesama. Dan salah satu pihak yang telah menjalin kerjasama dengan BenihBaik.com adalah Tokopedia, salah satu marketplace kenamaan Tanah Air.

Dalam kampanyenya, Tokopedia mengajak para pelanggannya untuk menyisihkan sebagian rezekinya sebesar Rp500 ketika berbelanja online. Dana yang terkumpul dari para Toppers Tokopedia nantinya akan diserahkan sepenuhnya kepada BenikBaik.com untuk dipergunakan merenovasi sekolah MTS Sunanul Huda di Bogor.

Jembatani Kebaikan, BenihBaik.com Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Manusia


Tahap pertama penggalangan dana yang dilakukan Tokopedia tersebut dilakukan selama periode 25 Oktober hingga 24 Desember 2019. Sinergi penggalangan dana ini sejalan dengan tujuan BenihBaik.com yang secara tulus ingin membantu orang lain di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dan alam semesta.

"Sedikitnya ada 10 persen penduduk Indonesia yang masih berada di bawah garis kemiskinan. Persentase itu artinya ada 26 juta masyarakat yang perlu dibantu," kata CEO BenihBaik.com, Andy F Noya di Jakarta, belum lama ini.

Selain Tokopedia, brand fashion Miwa Pattern juga melakukan aksi sedekah mainan untuk anak-anak yang membutuhkan melalui BenihBaik.com. Pendiri sekaligus pemilik Miwa Pattern, Mira Hoeng ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaan dan kebaikan sebesar Rp200 juta untuk anak-anak yang membutuhkan lewat mainan.

(Baca juga: Sambut World Kindness Day, Miwa Pattern Sebarkan Kebaikan lewat Miya )

BenihBaik.com merupakan jembatan kebaikan yang menghubungkan orang yang akan menolong dan orang yang akan ditolong. Dalam upayanya mempermudah mekanisme donasi, BenihBaik.com telah menggandeng semua dompet digital dan beberapa bank, seperti DANA, OVO, Link Aja! dan GoPay, serta transfer bank.

Tidak berhenti sampai di situ, guna menjangkau lebih banyak donatur dan orang yang akan dibantu, BenihBaik.com juga sudah bekerjasama dengan Telkomsel, Young on Top, BRI, Bank Mandiri, BTPN, BNI, JNE, XL, AP 1, AP 2, Touchten Games, Kementerian Koperasi, Grand Zuri Hotel, Shihlin, IJTI, BPJS, BBS TV, Alfamart, Sinarmas, dan Garudafood. Sedangkan lainnya, yang saat ini sedang dalam proses finalisasi, segera menyusul.

BenihBaik.com sangat yakin bakal banyak bermunculan niat baik untuk membantu sesama. Hal itu mengacu pada data yang dirilis lembaga amal Inggris, Charities Aid Foundation (CAF) pada 2018 yang menyebutkan Indonesia berada di posisi teratas sebagai masyarakat paling dermawan di dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9176 seconds (0.1#10.140)