alexametrics

Punya Sisa Roti Tawar? Buat Saja Cemilan Bitterballen Roti Ayam

loading...
Punya Sisa Roti Tawar? Buat Saja Cemilan Bitterballen Roti Ayam
Roti tawar tak melulu dibuat olahan yang itu-itu saja. Anda bisa berkreasi dengan membuat Bitterballen Roti Ayam. Membuatnya pun mudah. Foto/Sajiansedap.
A+ A-
JAKARTA - Jika Anda masih memiliki stok roti tawar di rumah, jangan hanya dibuat menu yang itu-itu saja, seperti roti selai atau roti bakar. Yuk, kreasikan roti tawar menjadi camilan yang nikmat dan bisa menjadi makanan favorit untuk si kecil.

Salah satunya Bitterballen Roti Ayam. Sesuai dengan namanya, hidangan ini terbuat dari roti tawar dengan campuran ayam, susu cair, keju, wortel dan daun bawang. Untuk detail membuatnya, seperti dikutip Endeustv, berikut cara membuat cemilan lezat yang satu ini.

Bahan-bahan:
250 ml susu cair
3 lembar roti tawar
50 gr keju parut
100 gr daging ayam giling
1 buah wortel, parut
1 siung daun bawang, iris tipis
½ siung bawang bombay, cincang
2 siung bawang putih, cincang halus
½ sdt merica
Garam secukupnya
Telur, kocok lepas untuk pelapis
Tepung panir, untuk pelapis

Cara membuat:

Panaskan wajan, masukkan margarin atau minyak, bawang putih, bawang bombay, lalu tumis hingga harum. Masukkan ayam giling, tumis hingga ayam matang.



Masukkan wortel, daun bawang, merica, gula, garam, aduk rata hingga wortel layu. Masukkan roti tawar blender dan keju, aduk hingga mengental, angkat, dan dinginkan.

Bentuk adonan berbentuk bulat, balurkan ke tepung panir dan telur. Goreng di minyak panas hingga coklat keemasan. Sajikan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak