alexametrics

Waspada! Cuaca Panas Picu Biang Keringat Anak

loading...
Waspada! Cuaca Panas Picu Biang Keringat Anak
Mothercare meluncurkan Jellypop, produk yang bisa membuat nyaman anak dalam kondisi panas sekalipun. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Cuaca panas dapat membuat anak-anak lebih mudah berkeringat dan muncul ruam atau biang keringat. Kondisi ini tentu dapat menyebabkan si kecil merasa tidak nyaman.

Dr Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK selaku pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin menjelaskan, struktur kulit bayi berbeda dengan struktur kulit orang dewasa. Kulit bayi cenderung lebih halus yang menyebabkannya rentan bermasalah.

"Khususnya di daerah tropis seperti Indonesia, bayi dan anak lebih mudah berkeringet. Dikarenakan cuaca yang panas dan lembab, bayi ataupun anak-anak lebih mudah berkeringat. Ditambah dengan struktur kulit bayi yang belum sempurna, membuat mereka lebih rentan mengalami ruam atau biang keringat pada kulit," kata Litya saat peluncuran produk Jellypop di mal Grand Indonesia, Jakarta, belum lama ini.



Agar bayi dan anak terjaga kenyamanannya, lanjut Litya, ada banyak pilihan yang bisa dilakukan. Seperti misalnya memastikan perputaran udara di ruangan berjalan baik, menggunakan pakaian yang sesuai dengan suhu ruangan atau kegiatan, menggunakan tempat tidur serta alas yang terbuat dari katun, dan berikan efek sejuk.

"Pakai yang adem bajunya. Lembut, tidak kasar, dan menyerap keringat. Jaga kulit anak tetap sejuk. Tidak usah berlapis-lapis bajunya. Di ruangan boleh pakai AC. Kalau tidak ada AC, pakai kipas tapi jangan dipantengin, nanti malah flu," bebernya.

Untuk melengkapi kebutuhan para orangtua merawat buah hatinya, Mothercare memperkenalkan Jellypop. Jellypop merupakan lapisan penyejuk yang terdiri atas Jelly Mat dan Jelly Seat yang terbuat dari bahan katun Oxford premium berkualitas tinggi dan hisobead yang akan membuat si kecil merasa sejuk dan nyaman pada cuaca yang panas.

"Penggunaannya sangat mudah. Jelly Seat dapat diletakkan pada kereta dorong maupun car seat, sehingga anak tetap merasa sejuk walaupun sedang berada di taman. Jelly Mat digunakan di tempat tidur sehingga anak nyaman, tidak berkeringat ketika bermain ataupun tidur," jelas Bryan, Brand Manager Jellypop.

Hisobead merupakan teknologi terbaru, berupa mutiara kualitas tinggi penyerap air yang bisa memproduksi gel bening transparan yang aman untuk tubuh manusia. Tanpa menggunakan bahan kimia, hisobead terbuat dari 99% air sehingga diklaim aman untuk anak berkulit sensitif, sering ruam, ataupun terkena biang keringet di punggung.

"Dengan proses Thermocycling, kesejukannya bisa bertahan lama dan membantu menurunkan suhu mulai 3-5 derajat celcius," tutup Bryan
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak