alexametrics

Tak Hanya Nikmat, 4 Kedai Kopi Ini Mengusung Konsep Alam

loading...
Tak Hanya Nikmat, 4 Kedai Kopi Ini Mengusung Konsep Alam
Belakangan hadir berbagai kedai kopi dengan ciri khas yang beragam. Tak hanya mengeksplor kopi, juga menyuguhkan tempat minum kopi yang unik. Salah satunya hadir dengan nuansa alam. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Meningkatnya jumlah konsumsi kopi tak lepas dari kemunculan banyaknya kedai kopi hampir di seluruh sudut kota. Hal ini membuat pecinta kopi tidak lagi kesulitan mencari kedai kopi.

Menariknya, berbagai kedai kopi tersebut hadir dengan ciri khas yang beragam, mulai mengeksplor kopi khas Nusantara hingga menyuguhkan tempat minum kopi bernuansa alam yang menarik perhatian dan cocok untuk kumpul bersama. Seperti dilansir Travelingyuk, berikut kedai kopi bernuansa alam yang bisa memberi kesan berbeda. (Baca juga: Miss Indonesia Akan Bagikan Dompet Batik untuk Kontestan Miss World 2019).

1. Carik Cenik
Dikelilingi berbagai jenis tanaman hijau, membuat mata terasa segar berada di Carik Cenik. Kedai satu ini menyediakan lantai dasarnya sebagai area makan yang luas. Menu yang tersedia antara lain adalah sup kepala ikan dan ayam betutu khas kedai kebun. Ada berbagai pilihan biji kopi robusta dan arabika yang bisa dinikmati.



Selain itu, Carik Cenik juga memiliki beraneka metode manual brew. Ada V60, vietnam drip, tubruk, dan americano. Jangan lupa, disini juga ada es kopi susu. Carik Cenik terletak di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang. Sekitar 45 Menit dari pusat kota.

2. Retrorika Coffee
Retrorika Coffee memberikan perasaan seperti sedang berasa dirumah. Kedai kopi yang berada di tengah area perkebunan dan persawahan ini cocok banget untuk menghabiskan akhir pekan. Didalam area kedai, Anda bisa menemukan berbagai jenis tumbuhan kaktus yang ditanam dengan rapi. Kaktus-kaktus disini juga bisa dijadikan buah tangan juga loh.

Yang lebih unik lagi, hampir seluruh interior dan eksterior disini menggunakan perabotan bekas kuno. Retrorika Coffee juga menerapkan sistem ramah lingkungan. Jadi Anda tidak akan menemukan sedotan plastik, tisu dan alat makan yang terbuat dari bahan yang merusak lingkungan.

3. Kedai Kopi Bernuansa ‘Kebun’
Tidak hanya memiliki suasana seperti kebun dirumah, kedai kopi yang satu ini juga bernama Kebun. Nuansa Kebun didominasi oleh tembok yang terbuat dari bata merah. Meubelnya sendiri terbuat dari berbagai jenis kayu yang ditata dengan apik. Pohon besar disekitar kedai juga membuat suasana makin asri dan nyaman. Jika Anda mencoba refreshing disini, lokasi Kebun berada di sekitar Perumahan Lembah Dieng Kota Malang.

Pilihan menu kopi di Kebun tersedia dari kopi khas Italia seperti cappuccino dan espresso. Lalu tersedia juga berbagai varian biji kopi untuk manual brew. Untuk menu makanan, Anda bisa mencoba smoothie bowl, roti bakardan waffle.

4. Hamur Dieng
Hamur merupakan kebalikan dari kata rumah dalam bahasa slang ala masyarakat Malang. Kedai kopi ini menghadirkan nuansa seperti di rumah. Halamannya yang luas, dilengkapi juga dengan meja-meja khas piknik. Pilihan lampu taman yang didominasi warna kuning juga membuat suasana makin hangat. Ditambah lagi, bentuk bangunan utama di Hamur Dieng memang berbentuk rumah kayu.

Camilan enak yang ditawarkan di Hamur Dieng bisa melengkapi suasana santai Anda, seperti kue sus, donat, kentang goreng dan risol. Untuk minumannya, tersedia berbagai macam teh, kopi dan susu segar. Lokasi Hamur Dieng sendiri terletak tidak terlalu jauh dari Kebun.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak