alexametrics

Bobobox Luncurkan Hotel Kapsul Serba Instan di Jakarta

loading...
Bobobox Luncurkan Hotel Kapsul Serba Instan di Jakarta
Bobobox meluncurkan dua hotel kapsul terbarunya di Kebayoran Baru dan Pancoran, Jakarta. / Foto: SINDOnews/Diana Rafikasari
A+ A-
JAKARTA - Hotel kapsul tengah menjadi tren baru, khususnya di kalangan milenial saat berpergian dan para businesss travelers. Hotel ini dipilih lantaran menjadi tempat beristirahat yang sederhana dan praktis, namun tetap nyaman dan instagramable. Hal ini didukung dengan gaya hidup kota besar yang cenderung dinamis di kalangan milenial.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, startup akomodasi teknologi, Bobobox meluncurkan dua hotel kapsul terbarunya di Kebayoran Baru dan Pancoran, Jakarta. Dengan visi memberikan pilihan tidur berkualitas terbaik bagi setiap orang dengan harga terjangkau, Bobobox menyasar para milenial, business travelers hingga kalangan budget traveller.

"Secara bisnis, pasar di Jakarta lebih besar daripada di Bandung, dan tingkat mobilitas mereka pun sangat tinggi. Ini menjadikan Jakarta pilihan yang tepat bagi ekspansi pertama kami. 84 kamar di Kebayoran, 112 kamar di Pancoran," kata CEO Bobobox, Indra Gunawan saat peluncuran Bobobox di Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (21/11).



"Sekarang cara orang traveling berubah dan bukan luxury tapi lifestyle. Karena turis dan kerjaan jadi people harus travel tapi cari akomodasi murah dan affordable dan standar bagus itu susah. Bobobox berhasil membawa ketiganya," tambahnya.

Menyediakan fasilitas tidur on demand berbentuk penginapan kapsul modular yang terintegrasi dengan aplikasi dan memberikan terstandarisasi serta pengalaman yang disesuaikan bagi setiap tamu yang menginap, tiap kapsul Bobobox dilengkapi dengan kasur berukuran king dan single, warna lampu, hingga fitur pada aplikasi yang terintegrasi dengan sistem loT (Internet of Things).

"Punya king dan single bed. Meja kerja setiap kamar, ada air conditioner, smoke detector, fitur warna bisa diganti sesuai mood tamu kita. Stop kontak untuk charge. Kita enggak provide TV, karena saat ini banyak yang enggak nonton TV tapi kita sediakan Wi-Fi cepat. Toilet hot shower. Kita sediakan komunal, ada piring, gelas, pantry. Karena kita enggak sediain breakfast, karena kita percaya Gofood dan Grabfood itu cukup membantu," jelasnya.

Berbeda dengan hotel kapsul lainnya, Bobobox hadir dengan konsep yang berbeda. Hotel yang kali pertama berawal di Bandung ini dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih, dan ini menjadi keunggulan Bobobox. Dengan adanya teknologi tersebut, Indra pun menjamin para tamu akan merasakan kemudahan baik untuk booking, pembayaran, check-in hingga check-out hanya melalui satu aplikasi.

"Semua serba instan. Kunci kamar kita sendiri itu di-barcode. Meski serba instan, keamanan tetap terjaga karena register dibutuhkan nomor telepon, adres, butuh KTP karena mau make sure siapa saja yang stay di sini dan apa orang-orang sesuai dengan identitasnya dan enggak mau disalahgunakan," lanjutnya.

Dengan dibukanya dua cabang di Jakarta ini, Bobobox memiliki total 326 pod yang dapat mengakomodasi hingga hampir 10 ribu penginap setiap bulannya. Sementara untuk harga cukup terjangkau. Untuk kasur dobel misalnya, dibanderol seharga Rp220.000/malam dan untuk kasur single Rp170.000. "Harga ini flat. Weekend, weekdays sama," tutup Indra.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak