Biodata dan Profil Reza Arap, Sosok yang Berperan di Balik Kedatangan IShowSpeed di Indonesia

Rabu, 25 September 2024 - 09:49 WIB
loading...
Biodata dan Profil Reza...
Reza Oktovian alias Reza Arap belum lama ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Berkat dirinya, Youtuber asal Amerika Serikat IShowSpeed dapat berkunjung ke Indonesia. Foto/Instagram Reza Arap
A A A
JAKARTA - Reza Oktovian alias Reza Arap belum lama ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Berkat dirinya, Youtuber asal Amerika Serikat IShowSpeed dapat berkunjung ke Indonesia.

Reza Arap mengaku mendatangkan Speed ke Tanah Air dengan biaya serta koneksinya sendiri. Youtuber yang juga musisi ini bahkan sempat menyindir Menparekraf Sandiaga Uno yang tidak membantunya untuk mendatangkan Speed ke Indonesia.

Tak sampai di situ saja, Reza Arap juga sempat menuai pujian karena bersedia mengganti kerusakan yang terjadi pada lokasi yang dikunjungi Speed di Jakarta, imbas kehebohan yang terjadi selama kunjungan Youtuber bernama asli Darren Jason Watkins Jr. tersebut.


Profil Reza Arap

Reza Arap merupakan seorang content creator dan streamer aktif yang memiliki pengikut di Instagram sebanyak 5,4 juta dan subscriber YouTube 2,19 Juta. Reza sering membagikan kesehariannya bersama teman melalui sosial media tersebut.

Reza juga dikenal sebagai musisi yang menggawangi grup musik bersama dengan dua temannya, Eka Gustiwana dan Gerald Liu, yakni Weird Genius. Salah satu lagu mereka yang paling dikenal dan digemari anak muda yaitu GGS (Ganteng Ganteng Swag). Reza sendiri lebih dikenal di kalangan anak muda berkat lagu-lagu satir yang dibuatnya.

Selain itu, Reza juga memiliki bisnis lain yang menjadi sumber penghasilannya yaitu kafe dan bar. Di samping tentu saja dari adsense YouTube yang nominalnya mencapai USD4,5 ribu-USD72 ribu atau setara dengan Rp65,9 juta-Rp1,06 miliar per tahun.

Menikah dengan Wendy Walters namun Cerai

Reza Arab menikah dengan Wendy Walters pada 2021. Keduanya menggelar pernikahan di Bali dengan konsep outdoor dengan beberapa prosesi. Wendy yang beragama Budha, menjadi salah satu alasan mengapa Reza Arap juga ikut menganut agama Budha.

Namun, pernikahan mereka telah kandas. Wendy Walters menggugat cerai Reza Arap pada 27 Oktober 2022. Keduanya baru resmi bercerai pada April 2023.


Biodata Reza Arap

Nama Lengkap: Reza Oktovian
Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Oktober 1987
Umur: 37 tahun
Agama: Buddha
Profesi: Streamer musik, Pengusaha, DJ
Pendidikan: SMAN 11 Pinangsia
Akun Instagram: ybrap
Akun X: yourbae
Akun YouTube: yb

MG/Alfin Berkat Pratama Zai
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)