alexametrics

Indonesian Idol season 10

Performa Ola Picu Perdebatan Ari Lasso dan Anang, Ziva Alami Penurunan

loading...
Performa Ola Picu Perdebatan Ari Lasso dan Anang, Ziva Alami Penurunan
Nuca yang menyanyikan lagu Perfect dari Ed Sheeran dinilai para juri memilih lagu secara tepat. / Foto: Twitter @IndonesianIdol
A+ A-
JAKARTA - Penampilan Ola di babak Spektakuler Show Top 14 Indonesian Idol season 10, Senin (25/11) malam, memicu perdebatan panas antara dua juri, Anang Hermansyah dan Ari Lasso. Debat terjadi setelah Ola menyanyikan lagu I Love U Bibeh dari The Changcuters. Masing-masing kedua juri itu mengungkapkan pendapat yang berbeda terkait penampilan Ola.

Menurut Anang, penampilan Ola malam ini sangat biasa dan tidak ada yang spesial. Karena itu, bapak empat anak ini pun mengaku tidak bisa menikmati penampilan Ola dari awal.

"Di depan tadi aku kurang asyik mendengar lagu ini dinyanyikan. Aku harus mengatakan apa yang aku rasakan. Aku enggak merasakan lagu ini bisa kamu bawakan luar biasa. Buat aku sih biasa aja. Aku pengin kamu luar biasa. Panggung ini milik kamu tiap minggu, jadi enggak ada yang harus ditakuti," kritik Anang.



Berbeda dengan Anang, Ari Lasso justru memberikan pujian untuk Ola. Ari mengatakan secara terang-terangan tidak setuju dengan pendapat Anang. Baginya, dengan ketulusan bernyanyi yang ditampilkan Ola malam ini sudah menghibur banyak orang hingga membuat penonton di studio bergoyang.

"Aku tidak setuju dengan Anang. Karena begini, kadang-kadang kita tidak membutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk menggerakkan semua orang di sini benyanyi. Faktanya, dengan ketulusan kamu, semua orang ikut bernyanyi," puji Ari.

Berbeda dengan Ola, Nuca yang menyanyikan lagu Perfect dari Ed Sheeran justru dinilai para juri memilih lagu secara tepat. Lagu romantis ini, menurut Judika, cocok dengan karakter suara Nuca yang lembut dan mampu membuat wanita klepek-klepek.

"Dari awal kamu pilih lagu ini sudah tahu bakal cocok. Karena suara kamu, desahan, bercerita cocok banget, pas sekali. Aku senang, di part improve tadi, aku seneng banget. Itu kamu berbeda. Kamu kan suaranya lebih lembut dan suara kamu bisa buat cewek kelepek-klepek. Hari ini aku suka banget perfomanya Nuca dan sudah pasti cewek-cewek suka," papar Judika.

Bunga Citra Lestari pun setuju dengan pendapat Judika. Juri yang arkab disapa Unge itu mengungkapkan bahwa tiap minggu, Nuca menunjukkan perkembangan yang baik setiap minggunya.

"Aku setuju sama Judika. Aku ngerasa Nuca sudah ada perkembangan ya. Tiap hari makin baik. Semoga orang-orang bisa vote dan dukung Nuca. Rasa sudah semakin berkembang. Aku yakin, potensi Nuca enggak cuma segini dan bisa berkembang lebih," ungkap Bunga.

Sedangkan Ziva yang biasanya panen pujian, justru malam ini dinilai Ari Lasso penampilannya menurun. Menyanyikan lagu Tanya Hati dari Pasto, Ari mengatakan seharusnya Ziva bisa tampil lebih baik lagi.

"Ya, bagus sih. Dari awal sampai minggu lalu, penampilanmu itu nyaris mengudang standing ovation. Cara kemampuan kamu bernyanyi, teknik dan men-deliver lagu tidak perlu diragukan lagi tapi aku harus mengatakan, penampilan kamu malam ini agak menurun dari biasanya. Itu pendapatku. Bagus penampilan kamu, hampir tidak ada cacat tapi kamu punya kemampuan yang lebih dari itu," kata Ari Lasso.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak