alexametrics

Rian D’Masiv: Agnez Mo Masih Punya Jiwa Nasionalis

loading...
Rian D’Masiv: Agnez Mo Masih Punya Jiwa Nasionalis
Komentar Agnez Mo menjadi viral saat mengaku tidak memiliki darah Indonesia. Namun, Rian DMasiv meyakini jika Agnez Mo masih memiliki jiwa nasionalis. Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Komentar Agnez Mo langsung menjadi viral di media sosial saat wawancaranya dengan Kevan Kenney dari Build Series by Yahoo. Dia mengaku tidak memiliki darah Indonesia, melainkan berdarah Jerman, Jepang, dan China.

Beragam tanggapan muncul, termasuk vokalis band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta. Namun, penyanyi, sekaligus pencipta lagu dan produser ini mengaku jika Agnez hanya grogi dan tidak siap menjawab pertanyaan yang dilontarkan kepadanya itu.

Rian meyakini, Agnez tak bermaksud sama sekali untuk mengungkapkan hal tersebut atau sesuatu yang dianggap tak nasionalis lantaran sebagai penyanyi, dia selalu menunjukan nasionalismenya di depan umum, baik dalam video klip atau saat tampil di panggung. Dia kerap mengangkat kekayaan budaya tradisional Indonesia.



“Ya terkadang kalau lagi di interview suka grogi. Jadi, apa yang mau diomongin suka tiba tiba berubah. Mungkin maksudnya eenggak seperti itu. Jadi, pasti ada saja maksudnya kita sudah siapin jawaban, tapi tiba tiba bicaranya lain. Mudah-mudahan enggak ada maksud seperti itu,” kata Rian.

“Saya yakin Agnez masih punya jiwa nasionalis karena bagaimana pun, saat tampil dia suka pakai busana etnik tradisional dan sebagainya yang menunjukan dirinya sebagai penyanyi asal Indonesia,” tambah Rian.

Pemilik clothing line, salon berlabel REP ini sedikit bercerita saat dirinya bepergian ke luar negeri, seperti menjalani kegiatan tur atau jadwal manggung dan aktivitas, seperti rekaman atau syuting di luar negeri. Saat bepergian itu, dirinya selalu dan tak pernah malu untuk mengaku berasal dari Indonesia.

Menurutnya, mengaku dari Indonesia merupakan bentuk kebanggaan dan identitas sebagai musisi yang berkarya dan tentu itu sebuah apresiasi yang tinggi apabila karyanya diakui musisi atau masyarakat negara lain.

“Pasti mengaku asalnya dari Indonesia. Justru satu hal itu yang membuat bangga adalah orang bule atau luar negeri tahu kita dari Indonesia. Seperti waktu itu kita rekaman di Abbey Road, Inggris mereka justru kagum dan enggak menyangka kita dari Indonesia, ada musisi atau band keren juga ketika kita bilang dari Indonesia. Mereka juga mencari tahu tentang negara kita,” kata Rian.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak