alexametrics

Berlabuh di Nagasaki, Thousand Sunny One Piece Dibuka untuk Umum

loading...
Berlabuh di Nagasaki, Thousand Sunny One Piece Dibuka untuk Umum
Setelah beristirahat selama 4,5 tahun, replika kapal perompak Topi Jerami di manga One Piece, Thousand Sunny, berlabuh di Nagasaki dan siap dibuka untuk umum. (Stay Nerd)
A+ A-
NAGASAKI - Para penggemar manga dan anime One Piece dipastikan tahu kapal The Thousand Sunny. Kapal ini adalah kendaraan yang dipakai perompak Topi Jerami pimpinan Monkey D Luffy untuk berlayar dan memburu harta karun. Kapal itu pun dibuat replikanya di dunia nyata dan telah dibuka untuk umum pada 2011 dan 2015 silam.

Kini, 4,5 tahun kemudian, kapal itu kembali berlabuh di taman hiburan Huis Ten Bosch di Nagasaki, Jepang. Para penggemar One Piece pun bisa mendapatkan kesempatan merasakan sensasi berlayar di kapal kondang itu mulai 30 November ini ketika wahana ini mulai dibuka untuk publik. Tertarik?

Dikutip dari Anime News Network, kapal ini dilabuhkan di Harbor Town yang terletak di dalam taman hiburan Huis Ten Bosch. Pengunjung dewasa dikenakan biaya 7.000 yen (Rp904.000) untuk satu tiket. Dengan biaya itu, mereka sudah bisa menikmati 30 menit berlayar dengan kapal itu di jam yang sudah ditentukan. Mereka juga bisa berfoto di Memorial Photo Booth yang menciptakan ulang adegan perang New World hingga cerita Wano Country. Selain itu, pengunjung pun punya kesempatan untuk menyantap makanan bertema One Piece dan mendapatkan akses ke toko merchandise yang menjual barang-barang terbatas. Informasi tentang tiket dan akses ini bisa didapatkan lebih lanjut di situs taman hiburan ini.



Dikutip dari Crunchyroll, Huis Ten Bosch—sebuah resor laut di Nagasaki—telah membuka sebuah kapal yang mirip Thousand Sunny, sejak 2011. Setelah membawa sekitar 1,2 juta penjung, kapal itu kemudian pensiun. Namun, pada Juli 2015, wahana Thousand Sunny ini dikembali dibuka dan dipindah ke Laguna Ten Bosch di Prefektur Aichi. Namun, tak lama kemudian, wahana ini ditutup. Kini, setelah 4,5 tahun, wahana ini kembali dibuka di lokasi yang berbeda, yaitu Harbor Town, yang ada di dalam taman hiburan tersebut. Wahana ini mungkin terlihat sangat mirip dengan Thousand Sunny yang ada di manga. Namun, replika ini tidak bisa berlayar di bawah air seperti versi manganya.

Di manga, kapal Thousand Sunny adalah kapal kedua yang dipakai Luffy dan anak buahnya setelah kapal pertama mereka, Going Merry, hancur. Hingga saat ini—ketika One Piece sudah masuk cerita Wano, Thousand Sunny masih setia menemani perjalanan Topi Jerami. Kapal ini juga punya peranan penting dalam setiap petualangan Luffy dan teman-temanya.

Dengan perang Wano yang siap meletus kapan saja, Luffy dan krunya pun siap bergabung dengan faksi lain di negara itu untuk menghadapi Kaido dan Perompak Beast-nya. Perang ini kemungkinan terjadi di daratan dan laut dengan Thousand Sunny akan punya peranan di sini.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak