Kulit Kamu Sensitif? Yuk Simak 5 Tips Berikut Ini!

Kamis, 26 September 2024 - 16:26 WIB
loading...
Kulit Kamu Sensitif?...
Kalian punya kulit sensitif? Perlu perawatan yang tepat dengan skincare berformula aman agar tetap sehat dan bebas iritasi. Foto/ MNC Media
A A A
Kalian punya kulit sensitif? Ketika punya kulit sensitif , biasanya perlu perawatan kulit yang tepat dengan skincare berformula aman agar tetap sehat dan bebas dari iritasi. Terkadang, tanpa disadari, ada beberapa kebiasaan yang justru bisa memperburuk kondisi kulit sensitif. Biar kulit sensitif bisa tetap terawat, ada beberapa hal yang perlu dihindari.

Yuk simak apa saja yang harus dihindari untuk kulit wajah yang sensitif!

1. Jangan Keseringan Ganti Skincare
Seringkali kita tergoda untuk mencoba produk skincare baru yang bermunculan di pasaran. Namun, bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, terlalu sering mengganti skincare bisa meningkatkan risiko alergi dan iritasi pada kulit. Sebaiknya, tetap gunakan produk yang sudah terbukti cocok dengan kulit kalian dan hindari keseringan ganti skincare.

2. Coba-coba Produk sebelum Membeli
Jika ingin membeli produk skincare baru, pastikan untuk mencoba sampel atau patch test terlebih dahulu. Uji produk di area kecil kulit untuk melihat apakah ada reaksi negatif sebelum aplikasi produk di seluruh wajah. Hal ini penting bagi kulit sensitif yang cenderung lebih mudah bereaksi terhadap bahan aktif tertentu.

3. Hindari Produk yang Mengandung Alkohol dan Pewangi
Bahan-bahan seperti alkohol dan pewangi sering ditemukan dalam produk kecantikan, namun keduanya bisa memperburuk kondisi kulit sensitif. Sebisa mungkin, pilih produk yang bebas dari alkohol dan pewangi agar kulit tetap aman.

4. Gunakan Basic Skincare
Jika kulit kalian sensitif sehingga tidak mau menggunakan banyak produk, kalian bisa gunakan basic skincare yang terdiri dari facial wash atau cleanser, serum, moisturizer, dan sunscreen. Misalnya, pada pagi hari, kalian bisa menggunakan :

Soulyu Intensive Purifying Cleanser yang memiliki kandungan Moist 24 ™ 0,5%, Glycolic Acid 2,88%, Niacinamide 0,5%, Probiotics III 1%, dan Hyaluronic Acid yang dapat mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, mengurangi garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, sebagai anti inflamasi pada kulit yang rusak akibat sinar UV, membuat kulit terasa lebih sehat dan kenyal, sebagai vitamin B3 dan antioksidan, dan mengunci kelembapan di dalam lapisan kulit yang dapat membuat kulit terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

Dilanjutkan dengan Soulyu Intensive Brightening Complex Serum yang ada kandungan White Gen ™ 2%, Alpha Arbutin 2%, Hyacross TL-100 1%, dan Probiotics III 1%. Kulit kalian akan jadi lebih cerah, warna kulit merata, area gelap tersamarkan, kulit jadi lembab, proses produksi melanin terhambat dan pelindung alami kulit kalian meningkat.

Setelah itu gunakan Soulyu Intensive Barrier Brightening Moisturizer yang terdapat kandungan Moist 24 ™ 0,5%, White Gen ™ 2%, Alpha Arbutin 2%, Peptide Complex, dan Hyalo Oligo, kulit kalian dapat terkunci kelembapannya hingga 24 jam, lebih kenyal, terasa lebih sehat, cerah secara merata, dan cocok untuk semua jenis kulit.kalian bisa mendapatkan wajah yang sehat, plumpy, dan cerah.

Jangan lupa menggunakan sunscreen untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Untuk malam hari, lakukan rutinitas yang sama, namun tanpa sunscreen.

5. Jangan Lakukan Eksfoliasi Berlebihan
Eksfoliasi memang penting untuk mengangkat sel kulit mati, tapi kalau dilakukan terlalu sering, terutama dengan produk yang kasar, bisa merusak kulit sensitif. Eksfoliasi yang berlebihan dapat menghilangkan lapisan pelindung alami kulit, membuatnya lebih rentan terhadap iritasi dan kemerahan. Batasi eksfoliasi menjadi satu atau dua kali seminggu, dan gunakan produk yang bahannya lembut di kulit. Kalian juga bisa menggunakan Soulyu Intensive Purifying Cleanser sebagai opsi untuk eksfoliasi wajah sehari-hari tanpa iritasi karena cleanser ini memiliki kandungan yang memberikan eksfoliasi lembut.

Sudah tau kan apa yang perlu kalian lakukan jika memiliki kulit wajah yang sensitif? Jangan eksfoliasi berlebihan, hindari produk-produk yang mengandung alkohol dan pewangi, dan jangan lupa untuk gunakan skincare yang cocok untuk semua kulit, ringan, dan aman dari Soulyu! Yuk, jangan lupa untuk cek produk-produk dari Soulyu di e-commerce favorit kalian! Lagi ada diskon up to 60% untuk produk skincare!
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)