alexametrics

"Anatomy" Wilsen Willim nan Ramah Lingkungan

loading...
Anatomy Wilsen Willim nan Ramah Lingkungan
Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Perancang Wilsen Willim memperkenalkan koleksi Womenswear Spring-Summer 2020 melalui peragaan busana dengan yang digelar di lokasi yang unik yaitu Hutan KridaLoka, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Lipat origami rumit pada setiap potongan beserta warna putih, hitam, ivory, dan ungu menjadi dominasi koleksi Wilsen.

"Untuk koleksi ini, saya terinspirasi dari tema "Anatomy". Anatomy adalah suatu tindakan membedah subjek untuk memahaminya lebih dalam," kata Wilsen.

Sebagai kelanjutan dari koleksi yang digelar di Plaza Indonesia Men’s Fashion Week beberapa waktu lalu, koleksi Wilsen kali ini mengeksplorasi siluet abadi yang bertahan melalui zaman. Sang desainer mengungkapkan ceritanya dengan berfokus pada kain, potongan, siluet, serta detail yang lebih halus dan anggun. Wilsen konsisten dengan identitas andalannya, berupa renda dan kain lembut nan menjuntai yang tentu bakal menarik atensi.



Persepsi konvensional tentang siluet siang dan malam disandingkan bersamaan. Dengan inovasi baru, rancangan yang menghadirkan pakaian kasual dan formal ini memilih tekstil yang ramah lingkungan serta mudah terurai. Proses pembuatan detailnya pun dilakukan Wilsen secara handmade. Lebih dari itu, serat diproduksi menggunakan pulp dari kayu sumber daya terbaru, yang berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab dan bersertifikat serta menghasilkan emisi hingga 50% lebih rendah.

“Kami bangga dapat mendukung peragaan busana Wilsen Willim yang sejalan dengan misi kami membangun tren mode berkelanjutan dan bergerak maju ke industri fashion yang lebih ramah lingkungan di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami mendorong penggemar mode untuk bergabung dan menunjukkan dukungan bagi desainer yang memiliki tujuan sama," kata Mariam Tania, Marketing dan Branding Asia Tenggara & Oceania Lenzing Group saat ditemui di Hutan KridaLoka, belum lama ini. (Mg6)
(tsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak