alexametrics

4 Tempat di Asia Ini Bisa Jadi Pilihan Berlibur di Akhir Tahun

loading...
4 Tempat di Asia Ini Bisa Jadi Pilihan Berlibur di Akhir Tahun
Saat ini perjalanan inter-Asia oleh masyarakat Asia ke negara-negara Asia lainnya mengalami pertumbuhan pesat. Anda pun bisa memilih 4 tempat di Asia untuk liburan akhir tahun. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Saat ini perjalanan inter-Asia atau perjalanan yang dilakukan oleh masyarakat Asia ke negara-negara Asia lainnya mengalami pertumbuhan pesat, seiring meningkatnya konektivitas melalui udara serta keterbukaan negara-negara di Asia menyambut wisatawan mancanegara. Hal ini berdasarkan laporan UNWTO/GTERC berjudul Asia Tourism Trends – 2018 Edition.

Menurut laporan tersebut, sampai dengan 2020, sebanyak 80% warga Asia Pasifik berwisata ke negara-negara tetangga yang juga bagian dari wilayah Asia Pasifik.

Nah, bagi Anda yang masih bingung menentukan destinasi liburan bersama keluarga atau sahabat, negara-negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Singapura, dan Malaysia bisa menjadi pertimbangan.



Liburan ke negeri orang memang memiliki keseruan tersendiri. Banyak yang bisa dieksplor dari negara-negara tersebut, mulai kuliner, hiburan, belanja, atau sekedar memanjakan diri dengan menginap di akomodasi mewah.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke empat negara tadi, Mastercard memberi pilihan terbaik untuk mendapatkan pengalaman berlibur.

1. Jepang yang kuat dengan Kuliner
Jepang saat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Asia. Menurut JTB Tourism Research & Consulting Co, wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang mencapai 2.520.100 per Agustus 2019. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jepang, Anda bisa menikmati berbagai hidangan khas negeri sakura di restoran-restoran ternama seperti Yunagibashi Takoyasu, Kagurazaka Ishikawa, dan Koryu.

Restoran-restoran tersebut memiliki predikat tiga bintang menurut Michelin Stars. Bagi Anda yang hobi berbelanja, Anda bisa mengunjungi Mitsui Outlet Park atau Rera Chitose Outlet Mall. Untuk Anda yang akan berlibur bersama keluarga, mengunjungi Ghibli Museum, LEGOLAND, Robot Restaurant, dan Madam Tussauds bisa menjadi pilihan.

Selain tempat-tempat tersebut, Jepang juga menawarkan pengalaman yang unik khususnya bagi wisatawan yang memiliki SIM Internasional dan ingin menelusuri jalanan di kota Tokyo. Para wisatawan bisa mencoba Go-Kart Roppongi di mana mereka bisa memakai kostum sambil menikmati keindahan kota. Berpenampilan unik sambil berkendara dengan Go-Kart adalah pengalaman luar biasa.

2. Mengenai Budaya Korea Selatan
Wisatawan Asia berlomba-lomba untuk merasakan budaya Korea Selatan secara langsung. Sejalan dengan hal ini, penerbangan bertarif rendah (low cost) ke Korea Selatan pun mulai bermunculan termasuk dari Indonesia. Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization, secara keseluruhan, wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan rata-rata melakukan pengeluaran untuk belanja USD 737.40, akomodasi USD 371.10 dan makanan serta minuman USD 266.

3. Petualangan Baru di Singapura
Singapura merupakan negara dengan pengeluaran wisatawan per kapita tertinggi dibanding negara-negara lainnya di wilayah Asia Pasifik. Berdasarkan data Singapore Tourism Board tahun 2018, wisatawan dengan jumlah pengeluaran terbesar berasal dari Tiongkok S$ 3,1 miliar, Indonesia S$ 2,1 miliar, dan India S$1,3 miliar. Selain wisata kuliner, menginap di akomodasi mewah dan bermain bersama keluarga di taman hiburan kelas dunia bisa dinikmati di negara tetangga ini.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati pengalaman bersantap di restoran fine dining dengan nuansa yang berbeda seperti Arbora, DEAN & DELUCA, serta Oriole Coffee +Bar. Lengkapi juga liburan Anda dan keluarga dengan mengunjungi Sentosa Island, Universal Studios Singapore dan S.E.A. Aquarium.

4. Memanjakan diri di Malaysia

Bagi wisatawan yang hanya memiliki waktu liburan singkat tetapi ingin sesuatu yang baru dari kegiatan mingguan mereka, Malaysia menjadi salah satu pilihan terbaik. Para wisawatan dapat memanjakan diri bersama orang tersayang dengan menginap di beberapa fasilitasi mewah. Selain berbagai fasilitas yang nyaman, banyak hal bisa dinikmati di Kuala Lumpur, antara lain wisatawan dapat berkunjung ke Bukit Bintang, sebuah pusat perbelanjaan ternama di jantung kota atau makan siang dengan hidangan khas Melayu di Songket Restaurant, sebuah oase yang tersembunyi dari hiruk pikuk kota, tidak jauh dari menara kembar Petronas.

Tidak hanya Kuala Lumpur, ada destinasi lain yang patut dikunjungi saat berada di Malaysia seperti Penang. Para wisatawan bisa menikmati suasana sore nan indah yang konon sering disebut mutiara oriental di The Light Hotel Penang. Bagi yang senang menikmati keindahan fauna bawah laut, para wisatawan bisa mengunjungi aquarium underwater world Langkawi di mana mereka bisa melihat ratusan mamalia laut, berbagai jenis ikan dan binatang-binatang laut menarik lainya.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak