alexametrics

Ini Deretan Camilan Sehat Jika Anda Ingin Hilangkan Lapar

loading...
Ini Deretan Camilan Sehat Jika Anda Ingin Hilangkan Lapar
Idealnya dalam sehari tubuh memerlukan tiga kali waktu makan diselingi dengan dua kali camilan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
Idealnya dalam sehari tubuh memerlukan tiga kali waktu makan diselingi dengan dua kali camilan. Ada beberapa manfaat camilan atau ngemil, diantaranya mengontrol nafsu makan, meningkatkan kerja otak, membangkitkan mood, hingga menjaga gula darah stabil. Bahkan kebiasaan ngemil justru bisa membuat kita menghindari makan berlebihan sebab perut berada dalam kondisi penuh, otomatis dapat menekan nafsu makan.

Seperti dikatakan oleh Clinical Nutrition Specialist Dr. Juwalita Surapsari M.Gizi, SpGKA ngemil atau mengonsumsi makanan ringan merupakan salah satu cara menunda lapar di tengah aktivitas yang padat. "Tapi pilihlah camilan yang sehat namun tetap mengenyangkan," saran dr. Juwalita dalam acara Launching The New FastBite with Chia Seeds belum lama ini.

Bahan-bahan seperti oat, kata dr. Juwalita memberikan contoh, sebagai sumber karbohidrat tinggi serat yang dilengkapi dengan chia seed akan semakin meningkatkan kandungan serat. "Termasuk vitamin serta mineral yang amat ideal sebagai makanan ringan penunda lapar," ujarnya.



Menjawab kebutuhan generasi milenial akan camilan bernutrisi PT. Nutragen Global Esana kembali meluncurkan FastBite with Chia Seeds dengan menggandeng Tokopedia yang sebagai partner e-commerce utama FastBite.

“Kami percaya dengan kerjasama antara FastBite dan Tokopedia ini kita saling melengkapi, untuk sama-sama memberikan dukungan agar generasi milenial atau masa kini itu bisa menggapai mimpinya. Di saat kita mengejar mimpi, bukan berarti kita lupa asupan nutrisi toh?” ujar Handari Putro, Head of Marketing and Creative Division PT. Nutragen Global Esana.

Sementara itu AVP of Business Tokopedia Jessica Stephanie Jap, mengungkapkan, perkembangan teknologi semakin mempermudah masyarakat, termasuk generasi millennial, untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk makanan ringan yang sehat.

Tokopedia menyambut baik kerja sama dengan PT Nutragen Global Esana untuk meluncurkan varian baru ‘FastBite with Chia Seeds’ secara eksklusif di Official Store Tokopedia. “Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia selalu mendukung produk lokal, seperti FastBite, untuk mendapatkan panggung lebih luas lewat pemanfaatan teknologi," kata Jessica.

FastBite menambahkan Chia Seeds sebagai salah satu formula utama yang memiliki kandungan yang kaya nutrisi, seperti karbohidrat, protein, air, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, dan sejumlah vitamin dan mineral seperti vitamin A dan B, kalsium, mangan, fosfor, selenium, kalium, zinc, magnesium, tembaga serta antioxidant. Bagi Regina Poetiray, Vokalis Band Geisha, camilan adalah salah satu penyelamatnya, karena dalam keseharian lantaran kesibukan sering ia harus menunda makan.

"Kadang banyak unplanned moment yang bikin aku nggak punya waktu makan yang proper,” kata Regina. Ia juga mengatakan dirinya acap kali mengonsumsi camilan yang tidak sehat dan tidak sesuai dengan kebutuhan asupan nutrisi tubuh hariannya. Maka itu ia butuh alternatif camilan yang lebih bernutrisi namun tetap enak.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak