alexametrics

Tom Cruise Disebut Sudah Terlalu Tua untuk Bintangi Film Action

loading...
Tom Cruise Disebut Sudah Terlalu Tua untuk Bintangi Film Action
Penulis novel Jack Reacher, Lee Child, menyebut, Tom Cruise sudah terlalu tua untuk membintangi film aksi. Tom adalah aktor pemeran Jack Reacher di dua film. (Us Weekly)
A+ A-
Tom Cruise dikenal sebagai salah satu aktor penantang maut di dunia. Tak jarang dia melakoni adegan berbahaya di film tanpa pemeran pengganti atau stuntman. Bahkan, ini juga masih dia lakukan meski umurnya tak lagi muda. Saat ini, Tom berusia 57 tahun dan masih membintangi sejumlah film laga.

Namun, usianya yang nyaris mencapai 60 tahun itu tidak membuat semua orang terkesan. Penulis novel Jack Reacher, Lee Child, menyebut mantan suami Nicole Kidman itu terlalu tua untuk memerankan tokoh Jack. Lee telah menulis sekitar 24 seri novel Jack Reacher. Sebagai catatan, Tom memerankan tokoh Jack Reacher dalam dua serinya. Seri pertamanya yang dirilis pada 2012 mendapatkan sambutan hangat di box office, tapi sekuelnya yang dirilis pada 2016 tidak mendapatkan sambutan yang sama.

“Cruise itu enggan. Dia punya investasi sendiri di dalamnya, dia akan menentangnya. Itu terdengar sangat menggurui tapi saya rasa itu baik buat dia. Dia terlalu tua untuk hal-hal seperti ini. Dia sudah 57 tahun, dia harus move on, berubah menjadi aktor karakter. Dia bisa mendapatkan 20 tahun dari itu. Dia punya bakat. Dia orang yang hebat, sangat perhatian, menyenangkan,” papar Lee yang dikutip Comic Book.



Terpilihnya Tom sebagai Jack memecah penggemar franchise novel itu. Ini karena sosok Tom dianggap sama sekali tidak mirip fisik karakter yang digambarkan di novel itu. Pada 2018, Lee mengungkapkan kalau adaptasi televisi Jack Reacher sedang dikerjakan. Namun, Tom tidak akan memerankan tokoh tersebut.

“Saya benar-benar menikmati bekerja bersama Cruise. Dia orang yang sangat-sangat menyenangkan. Kami banyak bersenang-senang. Tapi, pada akhirnya, pembaca benar. Ukuran Reacher benar-benar penting dan itu adalah komponen besar atas siapa dirinya. Idenya adalah ketika Reacher masuk ke ruangan, kalian semua sedikit gugup selama beberapa menit pertama. Dan, Cruise, atas segala bakatnya, tidak punya fisikalitas itu. Yang saya putuskan untuk lakukan adalah—tidak akan ada film lagi dengan Tom Cruise. Justru, kami akan membawanya ke Netflix atau yang seperti itu dengan aktor yang benar-benar baru,” ujar Lee pada 2018 silam.

Dalam novel, Jack Reacher digambarkan sebagai perwira polisi militer misterius dengan tinggi badan setidaknya 182 cm dan punya telapak tangan selebar piring. Sementara, Tom memiliki tinggi badan sekitar 170 cm dan berusia akhir 50an. Dan, ternyata, Dwayne “The Rock” Johnson pernah diaudisi untuk peran ini. Namun, dia tidak lolos. Padahal, secara ukuran badan, The Rock lebih pas.

Meskipun Lee menyebut Tom sudah terlalu tua untuk film-film dengan aksi laga yang sangat menggantungkan pada fisik, Tom masih memiliki sederet film action untuk dibintangi. Aktor itu akan kembali memerankan peran lamanya sebagai Maverick di sekuel Top Gun yang akan dirilis pada tahun depan. Selain itu, dia juga dijadwalkan kembali memerankan Ethan Hunt di Mission: Impossible 7. Aksinya yang menawan di sejumlah seri Mission: Impossible membuat film ini selalu menarik untuk ditonton.

Tak bisa dimungkiri jika banyak penggemar dan kritikus mempertanyakan sampai kapan Tom tetap bisa mempertahankan dirinya di film penuh aksi maut. Dan, pada satu titik, aktor itu mungkin akan meninggalkan dunia film penuh aksi itu. Memang, usia tidak bisa menjadi patokan bagi aktor untuk tidak beraksi. Liam Neeson masih membintangi film action di usianya yang sudah memasuki 60an tahun. Namun, dia menggunakan stuntman sepanjang waktu. Sementara, Tom dikenal tidak mau menggunakan stuntman untuk aksi-aksi menantang maut. Namun, jika dia mau move on, dia bisa berfokus pada peran yang lebih dramatis seperti di film Magnolia, Born on the Fourth of July atau Jerry Maguire.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak