alexametrics

Chrisye Live Tour Bakal Hadirkan Sosok sang Legenda lewat Multimedia

loading...
Chrisye Live Tour Bakal Hadirkan Sosok sang Legenda lewat Multimedia
Chrisye Live Tour 2019 akan menghadirkan sosok legenda musik Indonesia, Chrisye melalui teknologi multimedia. / Foto: SINDOnews/Alfa Zulfikar
A+ A-
JAKARTA - Masih tingginya animo masyarakat terhadap karya-karya Chrisye mendorong hadirnya event Chrisye Live Tour 2019. Rangkaian tur pertunjukan musik itu akan menghadirkan sosok legenda musik Indonesia, Chrisye melalui teknologi multimedia.

"Dengan teknologi multimedia, kami ingin mengajak masyarakat merasakan kembali Chrisye hadir langsung untuk bernyanyi live di hadapan mereka," ujar Project Manager Chrisye Live Concert by Erwin Gutawa, Yudistira Novianto Utomo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (29/11).

Dalam live tour tersebut, sahabat dan rekan bermusik Chrisye, Erwin Gutawa akan menjadi pengiring lagu-lagu hits sang legenda. Para penonton nantinya akan disuguhi karya-karya Chrisye yang pernah hits dan menginspirasi banyak kalangan.



Yudistira mengungkapkan bahwa konsep multimedia yang dihadirkan di sini merupakan hasil pengumpulan dari berbagai rekaman konser yang pernah dijalani Chrisye. Selanjutnya, pihaknya memilahnya dan memilih yang terbaik, sebelum digabungkan.

"Setelah digabungkan, kami mengilangkan suara rekaman lain, kecuali suara Chrisye itu sendiri, dan Erwin gutawa akan mengiringi suara Chrisye secara live band di panggung," papar Yudistira.

"Sedangkan tampilan visual saat Mas Chrisye konser akan disajikan di layar LED besar seakan-akan Chrisye langsung memimpin konser ini. Dengan demikian hal ini bisa mengobati kerinduan para penonton untuk dapat bernyanyi bersama sang legenda," lanjutnya.

Guna mendukung industri musik Indonesia tidak selalu terpusat di ibu kota, maka rangkaian konser ini pun dilangsungkan di lima kota besar di Tanah Air. Dibuka di GOR Sabuga, Bandung pada 11 Desember 2019, Chrisye Live Concert by Erwin Gutawa secara beruntun akan dihelat di Arkenso Hotel, Semarang; De Tjolomadoe, Solo; Grand Pacific Hall, Yogyakarta; dan Grand City, Surabaya pada Februari 2020.

Melalui rangkaian konser ini, Yudhistira berharap seluruh masyarakat dan pecinta musik Tanah Air bisa mengenang kembali karya-karya Chrisye. "Kami juga berharap dapat memberikan dampak positif bagi industri hiburan musik di Tanah Air," imbuhnya.

Sementara itu, selain melibatkan komponis Ewin Gutawa, tur konser Chrisye ini juga akan menampilkan penyanyi Sandhy Sondoro dan Gita Gutawa yang akan menyanyikan sejumlah hits Chrisye seperti Anak Jalanan, Andai Aku Bisa dan Sendiri.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak